Home » Bekasi » Sekolah Ambruk, 20 Siswa SMAN 1 Muaragembong Tertimpa Reruntuhan

Sekolah Ambruk, 20 Siswa SMAN 1 Muaragembong Tertimpa Reruntuhan

 

BEKASI – Sebanyak 20 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Muaragembong kelas X IPS, tertimpa reruntuhan gedung sekolah sekira pukul 08.00 WIB, Selasa (28/02). Kejadian tersebut terjadi di Jalan Pantai Laut, Kampung Biyongbong, Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi.

Peristiwa tersebut berawal saat para siswa/siswi tengah mengikuti jam pelajaran sekolah. “Saya mendapat kabar jam 9 pagi tadi kejadiannya,” ujar salah satu orang tua murid, Dedi Suherman kepada jabarpublisher.com.

Diketahui, siswa yang menjadi korban ambruknya gedung sekolah berjumlah 20 orang dan dilarikan ke Puskesmas Muaragembong. Dari 20 orang tersebut, 10 orang diantaranya mengalami patah tulang. Sedangkan yang lainnya hanya mengalami luka ringan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Muaragembong, Adar Mahdar menuturkan, kejadian ini tidak terduga. Pasalnya, siswa sedang mengikuti jam pelajaran.

“Yang ambruk hanya 2 (dua) ruangan saja, yakni kelas X IPS. Murid-murid sudah kami evakuasi ke luar gedung sekolah. Dan murid yang tertimpa reruntuhan kami langsung bawa ke puskesmas,” kata Adar.

Ia mengatakan, belum bisa memastikan penyebab ambruknya gedung sekolah ini. “Kami belum memastikan apa penyebabnya. Entah itu kontruksinya atau apanya. Yang pasti, sekolah ini dibangun dari 2014 yang lalu dari APBN,” pungkasnya. Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan resmi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*