Home » Bandung » Wisata Domestik dan Internasional Akan Dipertemukan Oleh Even Pariwisata WJTM

Wisata Domestik dan Internasional Akan Dipertemukan Oleh Even Pariwisata WJTM

BANDUNG – Melanjutkan event sebelumnya pada gelaran Caruban Travel Mart (CTM) 2016 di Cirebon, kali ini Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Korwil III DPD Jawa Barat akan kembali menyelenggarakan event West Java Travel Mart (WJTM) 2017 yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang. West Java Travel Mart (WJTM) merupakan suatu event pariwisata yang akan mempertemukan para pelaku wisata domestik maupun internasional.

Seperti yang diuraikan oleh Ketua DPD ASPPI Jabar Deasz Alexandrie saat menggelar konferensi pers bersama yang dihadiri oleh Ketua Panitia Pelaksana WJTM 2017, Agung Hari Sucipto serta Ketua Korwil III DPD ASPPI Jabar, M. Taufiq Hidayat di Hotel Grand Pasundan, jl. Peta, Bandung, Minggu (12/03).

Alex mengatakan agenda yang akan direncanakan pada bulan Mei mendatang, selain mempertemukan para pelaku wisata baik domestik maupun internasional juga ditujukan sebagai suatu sarana promosi serta memperkenalkan destinasi – destinasi wisata yang berada di Wilayah Jawa Barat, dan berharap untuk para pelaku pariwisata Jabar yang tergabung dalam ASPPI akan terus mendongkrak dan memajukan kepariwisataan di seluruh Jawa Barat.

“Kami menilai kepariwisataan wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan memiliki potensi sebagai destinasi wisata cukup besar, namun sayangnya sampai kini dirasa masih kurangnya sosialisasi dan promosi. Untuk itu, melalui WJTM 2017 diharapkan mampu mengangkat potensi wisata yang ada di wilayah tersebut,” terang Alex.

Selaku Ketua Panitia Pelaksana WJTM 2017 Agung Hari Sucipto menjelaskan peserta yang akan menghadiri acara West Java Travel Mart (WJTM) 2017 adalah travel owner yang berasal dari berbagai daerah baik domestik maupun Internasional yang disebut dengan buyer, yang kedepannya para buyer akan mempromosikan segala potensi wisata yang sudah
diperkenalkan di acara West Java Travel Mart (WJTM) 2017 ini.

Pelaku Wisata Lokal Daerah (Cirebon, Majalengka dan Kuningan) dan luar Daerah (pelaku wisata domestik dan internasional) dapat berperan juga sebagai seller untuk mempromosikan produknya, sehingga akan menjadi peluang bisnis bagi keduanya (buyer dan seller) dan diharapkan dapat turut meningkatakan nilai jual pariwisata Jawa Barat serta dapat menambah nilai pendapatan daerah.

“Disamping untuk mempertemukan Buyer dan Seller, West Java Travel Mart 2017 juga dapat dijadikan suatu sarana untuk membangun jaringan kerja Domestic Tour, Inbound Domestic, serta Inbound Mancanegara, sehingga terjadilah Travel Exchange”, jelasnya.

Sementara itu, Koordinator wilayah III Cirebon DPD Jabar M.Taufiq Hidayat berharap melalui penyelenggaraan West Java Travel Mart (WTJM) yang direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 12 – 14 Mei 2017 dapat dijadikan sebagai sarana promosi untuk memperkenalkan destinasi-destinasi wisata di Wilayah Jawa Barat umumnya, Cirebon, Majalengka dan Kuningan khususnya.

“Juga yang tak kalah penting adalah guna mempersiapkan pengembangan Potensi Pariwisata dengan dibukanya Bandara International Jawa Barat (BIJB) Tahun 2018”, pungkasnya. (cuy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*