Home » Cirebon » Rayakan HUT Ke-4, KCI Cirebon Santuni Anak Yatim

Rayakan HUT Ke-4, KCI Cirebon Santuni Anak Yatim

CIREBON – Berdiri dan lahir di Surabaya pada 22 Juni 2015, saat ini genap sudah Komunitas CBR Indonesia (KCI) berusia yang ke 4 tahun Sabtu (22/6/19) digelar secara serentak diseluruh Chapter atau daerah yang ada di nusantara.

Berdasarkan Aturan Dasar dan Aturan Rumah Tangga (ADART), KCI berdiri atas dasar kesamaan pendapat, niat serta tujuan pecinta Motorsport Honda CBR yang telah disahkan di Surabaya 22 Juni 2015 dengan jangka waktu yang tidak ditentukan, dimana organisasi KCI bersifat terbuka tidak membedakan suku, agama, ras dan tingkat sosial.

Hingga sejauh ini Komunitas CBR Indonesia telah memiliki 5 (Lima) Kepengurusan Wilayah dan 46 Chapter yang tersebar diberbagai daerah nusantara.

Seperti yang disampaikan Ketua Umum KCI Pusat, Tri Prasetyo A,” di hari jadi Komunitas CBR Indonesia yang ke 4 tahun ini, tentunya Pengurus Pusat mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Chapter yang tersebar di 46 daerah yang telah berpartisipasi dan memperingatinya dengan melaksanakan beragam kegiatan positif,Kegiatan tersebut diantaranya pemberian santunan anak yatim dipanti yayasan maupun perkampungan, gotong royong bersih-bersih sarana ibadah masjid, bersih-bersih pasar rakyat maupun titik-titik obyek wisata.”ujar Tri

Kemudian Tri menambahkan, pesan saya Untuk kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus berkelanjutan, sehingga hadirnya KCI sedikitnya dapat dirasakan manfa’atnya oleh masyarakat dilingkungan sekitar dan mendapat Ridho dan Berkah dari Allah,” tuturnya.

Hal senada pun disampaikan Humas Pusat KCI yang sekaligus Pendiri KCI Chapter Cirebon, Om Ries,” dalam rangka memperingati hari jadi KCI yang ke 4 tahun ini, sebanyak 46 Chapter di 46 daerah melaksanakan berbagai kegiatan, Seperti halnya di KCI Cirebon, seluruh jajaran pengurus dan anggotanya sepakat untuk menggelar kegiatan santunan kepada Anak Yatim di Desa Bunder Kecamatan Susukan, Minggu (23/6/19) Menurutnya, mengisi peringatan hari lahir KCI ke 4 tahun dirasa sangat bijak dan diharap dapat bermanfa’at dengan memberikan santunan kepada anak yatim.”ungkap Ries

Bahkan di akuinya masih kata Om Ries.” pemberian santunan kepada anak yatim sendiri merupakan salahsatu item pokok disetiap gelaran agenda kegiatan KCI Chapter Cirebon. “Disetiap agenda KCI Chapter Cirebon pasti kami sisihkan rezeki untuk anak yatim meski dengan nilai tak seberapa, dengan melakukan itu semata-mata sebagai bentuk perhatian kami terhadap sesama manusia serta berharap dari Allah agar disetiap agenda perjalanan kegiatan KCI Cirebon selalu mendapat keselamatan dan kesuksesan,”harapanya

Ditambahkannya, di hari jadi Komunitas CBR Indonesia yang diperingati secara serentak tersebut, dikesempatannya pengurus pusat menghimbau agar seluruh chapter yang tersebar di penjuru Indonesia untuk tetap menjaga, merawat dan menjunjung tinggi rasa solideritas dan arti persaudaraan. “Tetap junjung tinggi solideritas dan arti persaudaraan sesuai dengan slogan KCI Solid Solid Solid !!. Terus kembangkan kreatifitas selagi masih dalam batas positif,” ujar Om Ries disela akhir acara santunan. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*