Home » Cirebon » Pemuda yang Hilang di Sungai Ciberes Gebang, Ditemukan, “Baru 2 Bulan Pulang dari Taiwan”

Pemuda yang Hilang di Sungai Ciberes Gebang, Ditemukan, “Baru 2 Bulan Pulang dari Taiwan”

CIREBON – Pemuda yang hilang di Sungai Ciberes Gebang Kabupaten Cirebon, gara-gara buang air besar (BAB) tengah malam, akhirnya ditemukan. Dia sudah dalam kondisi tak bernyawa. Dan setelah ditemukan, mayatnya langsung dibungkus, juga disemprot disinfektan. Korban diketahui baru dua bulan pulang dari Taiwan.

Korban yang bernama Firman Bin Damuri (29), warga Blok Gedongan RT 012/005 Desa Gebang Mekar, Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, ditemukan pada Selasa (7/4/2020) sekitar pukul 08.59 WIB, dengan raius 2,5 km dari TKP hilangnya.

Sebelumnya, Firman dikabarkan hilang ditelan arus Sungai Ciberes Gebang, termasuk Blok Karangbulu Desa Gebang Mekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Senin (6/4/2020) sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu korban hendak buang air besar di tepi badan perahu yang sedang bersandar di Sungai Ciberes Gebang. Dia terpeleset dan terjatuh ke dalam sungai, terus tenggelam.

“Korban ditemukan sekitar 2,5 km dari TKP awal. Jenazahnya langsung dibungkus serta disemprot pakai disinfektan,” ujar Tri, anggota Koramil Gebang.

Saat ini korban sudah dipulangkan ke rumah duka untuk dimandikan dan selanjutnya dimakamkan.

Saat korban terjatuh ke dalam sungai, seorang saksi di lokasi, Aris (masih warga setempat) sempat berupaya menolongnya. Namun karena arus sungai sangat deras dan membahayakan, dia tak berhasil menolong korban. Dan korban pun akhirnya terbawa arus Sungai Ciberes Gebang.

BACA: BAB Tengah Malam di Sungai Ciberas Gebang, Seorang Pemuda Hilang Ditelan Arus

Atas kejadian tersebut, Senin (6/4/2020), sekitar pukul 02.30 WIB, perangkat desa Gebang Mekar, Duladi beserta saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Sat Pol Air Polresta Cirebon. Kemudian, Piket Siaga Sat Pol Air Polresta, Koramil 2005/BBK dan Polsek Gebang, beserta personil TNI AL, melakukan pencarian di sekitar lokasi. (eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*