Home » Cirebon » Serap Bangub Jabar 2020, Pemdes Serang Kulon Bangun TPT & Lebarkan Jalan

Serap Bangub Jabar 2020, Pemdes Serang Kulon Bangun TPT & Lebarkan Jalan

CIREBON – Terus berbenah, itulah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Serang Kulon, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon. Dimana meski sedang masa pandemi desa tersebut masih bisa membangun infrastruktur desa, salah satunya dengan memanfaatkan Dana Bantuan Gubernur atau Bangub Provinsi Jabar tahun anggaran 2020.

Adapun alokasi dana tersebut digunakan untuk pelebaran Jalan Pesantren – Talang yang menghubungkan ruas jalan Desa Serang Kulon dengan Desa Gembongan. Hal ini seperti disampaikan H. Kursan, selaku PJ (Pejabat) Kuwu Serang Kulon kepada JP, Kamis (8/10/2020).

“Sebagaimana diketahui, penggunaan dana desa tahun 2020 ini difokuskan untuk penanganan covid 19. Sehingga pembangunan untuk bidang fisik khsusnya, hampir semuanya tergeser. Adapun penggunaan bangub tahun ini berupa pembangunan tembok penahan tanah (TPT) yang memang sudah menjadi skala prioritas kami, guna mempermudah akses pengguna jalan yang mayoritas adalah para petani. Pembangunan TPT ini juga akan memudahkan pekerjaan jika suatu saat dilakukan pengaspalan oleh dinas terkait,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kursan menjelaskan bahwa anggaran bangub tersebut baru bisa membangun TPT sepanjang 155 meter dari total panjang 840 meter. “Untuk sisanya Insya Allah akan kami alokasikan pada anggaran-anggaran pemerintah di tahun mendatang baik dana desa maupun Bangub Jabar,” imbuhnya.

Ia berharap masyarakat Desa Serang Kulon bisa memaklumi kondisi ini. Tak lupa, PJ Kuwu ini juga mengajak masyarakat Serang Kulon untuk bersama-sama menjaga hasil pembangunan yang telah dilakukan. “Kita doakan bersama semoga negeri ini segera pulih dari pandemi, sehingga semua pembangunan yang telah direncanakan bisa direalisasikan,” pungkas H. Kursan. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*