Home » Nasional » Sering Sebar Data Konsumen, Manajer Dan Puluhan Karyawan Pinjol Diamankan Polisi

Sering Sebar Data Konsumen, Manajer Dan Puluhan Karyawan Pinjol Diamankan Polisi

SEBANYAK 32 karyawan perusahaan peminjaman online (pinjol) diamankan dalam penggerebekan di Rukan Crown, Blok C1-7, Green Lake City, Tangerang, Banten, Kamis (14/10/2021). Salah satu dari 32 orang yang diamankan, merupakan manajer utama di perusahaan tersebut.

Perusahaan tersebut merupakan satu dari sekian banyak perusahaan pinjol yang sepak terjangnya meresahkan. Kata-kata kotor dan ancaman hingga berujung penyebaran data konsumen menjadi senjata utama mereka dalam melakukan penagihan.

Tak sedikit dari konsumen pinjol ini yang ‘kena mental’ bahkan berujung bunuh diri akibat tekanan yang terus menerus dilakukan para pinjol nakal tersebut. Namun banyak juga konsumen yang melawan dan melaporkannya secara formal ketika hak-hak mereka sebagai konsumen teraniaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, keberadaan kantor pinjol ini diketahui berdasarkan informasi masyarakat dan hasil patroli siber. Menurutnya, aktivitas pinjol meresahkan masyarakat. Bahkan, kata dia perusahaan ini sering menyebarkan privasi konsumen yang menggunakan jasa mereka dalam menagih pinjaman.”(Pinjol) dimasa pandemi Covid-19 ini sangat merugikan masyarakat dan sangat meresahkan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, CRL salah seorang konsumen pinjol warga Kab Cirebon juga merasakan pil pahit dari sepak terjang pinjol nakal ini. “Senin kemarin, data saya disebar sebelum jatuh tempo habis. Saya juga diteror dan rekan-rekan saya dikirimi pesan yang mengintimidasi. Mohon ditertibkan juga pinjol-pinjol seperti itu pak polisi,” keluhnya. (dbs)

ANDA BEKERJA DI PINJOL MASIH PAKAI POLA NAKAL..? SIAPĀ² ANDA TAEGET BERIKUTNYA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*