Home » Cirebon » HGN 2021, Kepala MAN 4 Cirebon Beri Motivasi Kepada Para Guru

HGN 2021, Kepala MAN 4 Cirebon Beri Motivasi Kepada Para Guru

CIREBON – Disadari atau tidak, orang yang paling banyak berjasa di balik kesuksesan kita adalah guru. Kesabaran dan pengorbanan para pahlawan tanpa tanda jasa ini telah teruji dan terbukti, dalam memberi pendidikan dan pengajaran kepada kita semua. Untuk itu, dalam momentum Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh tiap tanggal 25 November, MAN 4 Cirebon menggelar acara khusus selain mengikuti upacara Peringatan Kemenag RI secara daring. Adapun tema HGN tahun ini adalah ‘Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan.’

WAKA SARPRAS MAN 4 CIREBON ABDUL BASIT MENJADI PEMIMPIN APEL PERINGATAN HGN 2021

Kepala MAN 4 Cirenon Muh. Isro Mutamarullah, S. Pd, M.A mengatakan, dua tahun sudah lembaga pendidikan turut terdampak pandemi virus corona sehingga proses belajar mengajar dan kegiatan lainnya tidak dapat belajar lancar. “Di tengah-tengah kesulitan seperti itu, MAN 4 Cirebon mampu bangkit, dengan raihan prestasi-prestasi yang gemilang. Salah satu faktornya adalah para guru dan pegawai yang mempunyai dedikasi dan keikhlasan yang tinggi,” ungkap Kepala MAN 4 didampingi Abdul Basit, M.Pd.I selaku Waka Bidang Sarpras, Kamis (25/11/2021).

Tak lupa, Kepala MAN 4 Cirebon juga terus memotivasi para guru untuk tetap tangguh dan kreatif dalam mengemban amanahnya sebagai pengajar. “Kepada seluruh bapak ibu guru di MAN 4 Cirebon agar tetap semangat dalam mengajar, walaupun masih dalam masa pandemi. Jangan menyerah dan siap memutar otak serta pikiran demi mengajar siswa-siswi kita. Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk bapak dan ibu guru. Atas segala dedikasi yang telah diberikan untuk kebaikan para generasi penerus bangsa, sudah seharusnya para guru mendapat apresiasi yang mendalam dari kita semua,” terangnya.

Usai apel pagi, acara diisi dengan ramah damah dan aneka lomba berisi doorprize khusus para guru di MAN 4 Cirebon. Tujuannya guna memupuk kekompakkan dan kebersamaan diantara mereka sekaligus sebagai penghilang penat menjalani aktivitas sehari-hari. “Semua rangkaian acara peringatan HGN 2021 ini berjalan dengan baik. Tujuan lomba-lomba ini diadakan adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kebersamaan dalam mendongkrak motivasi para guru untuk tetap semangat mengajar,” harapnya.

Di akhir wawancara dengan Tim JP, Kepala MAN 4 menyampaikan tiga poin penting yang menjadi tantangan dunia pendidikan saat ini, yaitu ilmu pengetahuan teknologi (iptek), moderasi beragama, dan dekandensi moral. Tak berlebihan rasanya jika MAN 4 Cirebon dianggap telah mempunyai kesiapan dalam menghadapi hal tersebut. 

“Insya Allah MAN 4 Cirebon mampu beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang ada. Keteladanan para guru di madrasah ini telah mampu mengantarkan para peserta didik untuk meraih kesuksesan di hari depan. Selamat Hari Guru Nasional 2021,” pungkas Muh Isro. (jay/adv)

GALERI FOTO PERINGATAN HARI GURU DI MAN 4 CIREBON

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*