Home » Bekasi » Antisipasi Kamtibmas, Polsek Setu Gelar Apel Gabungan Skala Besar

Antisipasi Kamtibmas, Polsek Setu Gelar Apel Gabungan Skala Besar

BEKASI – Antisipasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Setu, Polres Metro Bekasi, jajaran Polsek Setu Polres Metro Bekasi giat apel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP di Grand Festival Perum Grand Residence City, Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Sabtu (30/04/2022) malam.

Kapolsek Setu, AKP Sugeng Haryanto mengatakan, giat apel gabungan ini dalam rangka patroli sekala besar serentak yang diadakan di Wilkum Polda Metro Jaya, guna mengantisipasi Curas, Curat dan Curanmor (3C), meninjau dan mengunjungi rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya mudik (Rumsong), Tawuran, dan kejahatan lainnya.

Selain itu, lanjut Kapolsek, dalam rangka pengamanan wilayah rawan tindak kejahatan serentak di tingkat Polda, Polres dan Polsek. Pada malam hari ini setelah melaksanakan apel malam, kita akan melaksanakan patroli sekala besar 1 tim mengarah ke barat, dan satu tim ke arah timur sampai perbatasan Cikarang Barat.

“Tujuan dari semua ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Khusus anggota TNI-Polri, hindari penyalahgunaan senjata api. Penggunaan senjata api harus perintah komandan tim,” tukas Kapolsek.

“Sasaran pada patroli gabungan malam ini adalah aksi begal, tawuran, kerumunan anak muda. Berikan himbawan dan lakukan pembubaran, ketika menemukan pelanggaran lakukan tindakan tegas dan terukur,” ujarnya.

AKP Sugeng menghimbau, bagi rekan-rekan Linmnas, lakukan pengontrolan rumah-rumah kosong yang ada di komplek. Terutama di lingkungannya. Ketika rekan-rekan Linmas menemukan tindak pidana di lokasi, lakukan pengamanan dan hubungi Binmasnya.

“Jangan melakukan main hakim sendiri, saat menemukan kejahatan. Kegiatan ini akan kita laksanakan sampai pukul 00.00 WIB. selanjutnya, unit patroli melakukan patroli mandiri dan anggota Reskrim dipimpin Kanit Reskrim melaksanakan Kring Sersenya masing-masing,” ucap Kapolsek. (Jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*