Home » Cirebon » Inovatif! Pemkot Cirebon Serap Aspirasi Jurnalis Sambil Makan Siang di Rumdin Walikota
SAMBUTAN - Pj Walikota Cirebon Agus Mulyadi saat memberikan sambutan ditengah insan pers yang hadir dalam agend amakan siang di rumah dinasnya.

Inovatif! Pemkot Cirebon Serap Aspirasi Jurnalis Sambil Makan Siang di Rumdin Walikota

KOTA CIREBON – Jumat (19/1/2024) siang, Pj Walikota Cirebon, Agus Mulyadi mengadakan agenda makan siang dengan sejumlah awak media  di Rumah Dinas Walikota Cirebon Jl. Siliwangi Kota Cirebon.

Acara ini diadakan guna menjalin sinergitas antara Pemkot Cirebon dan media pers. Dalam kesempatan itu, Pj Walikota Cirebon menyampaikan pentingnya pers untuk selalu mengawal program-program yang diagendakan oleh Pemkot yang saat ini tengah fokus dalam mengendalikan inflasi, mengentaskan kemiskinan masyarakat, serta menjaga kondusifitas keamanan menjelang pemilu dan pilkada di tahun 2024 ini.

“Pers sebagai lembaga kontrol sosial saya harap bisa tetap menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan pemerintah demi mewujudkan program-program yang tengah kami jalani. Pers harus tetap bersikap netral, dan memberikan kritik yang membangun demi meningkatkan kinerja Pemkot Cirebon. Bersikap tegak lurus, dan jika kami berlaku agak bengkok, tugas pers lah yang meluruskan,” tegasnya dengan sedikit kelakar.

Disinggung terkait perayaan hari jadi Kota Cirebon yang kurang greget, ia pun menambahkan statemennya. Di mana hal itu disampaikan salah satu wartawan dalam sesi tanya jawab usai sambutan dari Kepala DKIS dan Pj Walikota.

“Terkait peringatan hari jadi kota kita ini, alangkah baiknya dikomunikasikan lebih dahulu, secara teknis tentu kami akan menjawab. Berhubung kita akan menghadapi pesta demokrasi, mungkin formatnya bisa kita kembangkan setelah pemilu. Dan tentunya kami juga turut memperhatikan program-program yang diagendakan oleh insan media, seperti support untuk Hari Pers Nasional di Kota Cirebon nanti,” pungkas Pj Walikota Cirebon.

Kang Gus Mul begitu dia akrab disapa, juga menegaskan bahwa sinergitas seperti ini diharapkan bisa dilakukan secara rutin. Bahkan pihaknya juga mengundang sejumlah kepala dinas agar Insan pers bisa bertanya langsung terkait fenomena yang sedang hangat saat ini. (jay/rif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*