Home » Info Jabar » Waduh! Cecep Pemuda Cilimus Pengen Nikahi Puteri Keraton Kasepuhan…

Waduh! Cecep Pemuda Cilimus Pengen Nikahi Puteri Keraton Kasepuhan…

APAKAH ini pungguk merindukan rembulan? Seorang pemuda dari Desa Cilimus, Kuningan, Jawa Barat, dan berasal (maaf) dari kalangan masyarakat bawah, mencintai seorang putri Keraton Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat. Untuk mewujudkan mimpinya itu, pemuda tersebut nekat merantau ke Jakarta. Tujuannya, merubah hidupnya supaya bisa mendapatkan sang puteri keraton yang menjadi pujaan hatinya.

ccccKonyolnya, pemuda bernama Cecep ini merantau ke Jakarta hanya bermodalkan sebuah foto kawan kecilnya bernama Abun. Tentu saja tak mudah bagi Cecep untuk menemukan Abun di kota besar seperti Jakarta. Apalagi hanya bermodal foto masa kecil. Tapi itulah Cecep, tekatnya terlalu kuat, hingga dia berhasil menemukan Abun dan berjuang keras mengubah hidupnya di kota metropolitan.

Kisah Cecep yang “mimpi” mendapatkan Dewi, Puteri Keraton Kasepuhan ini bukanlah nyata. Kisah ini hanyalah sebuah film, yang pada 14 Januari 2016 mendatang akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia secara serentak. Judulnya, “Musik untuk Cinta”. Film ini akan menggugah emosi warga Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Betapa tidak, film yang mengisahkan tentang Cecep, pemuda dari Kuningan yang berjuang mengubah nasib demi mendapatkan cinta Dewi seorang putri Keraton Kasepuhan.

Cecep, seorang pemuda dari desa Cilimus, Kuningan diperankan oleh vokalis Grup Band Radja, Ian Kasela. Sementara Dewi, putri dari Keraton Kasepuhan diperankan oleh Arumi Bachin. Dalam film tersebut, dikisahkan betapa beratnya perjuangan Cecep untuk mengubah hidup demi mendapatkan Dewi si Puteri Keraton.

Membutuhkan perjuangan dan keuletan menghadapi tantangan dan godaan ibukota. Dan itu disadari Cecep, bahwa dalam kehidupan tidak hanya perlu perjuangan, tapi juga menjaga perilaku dan sikap hidup. Dalam pergulatan para karakter ini banyak terjadi keharuan dan kelucuan.

Diceritakan, Berkat bantuan Abun, sesama warga Kuningan perantauan, Cecep berhasil kerja di studio rekaman dan dekat dengan kalangan artis. Nasibnya berubah dan ia bertekad kembali ke kampung untuk melamar gadis pujaannya, Dewi dari Keraton Kasepuhan Cirebon. Apakah berhasil? Selain Arumi Bachin dan Ian Kasela, film yang disutradarai Enison Sinaro ini juga dibintangi oleh Philip Jusuf, Soimah Pancawati, Ferry Ardiansyah, Didi Petet, Kadir dan Aa Jimmy. (bay)

Untuk bahan referensi, berikut video cuplikan film “Musik untuk Cinta”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*