Home » Karawang » Gebang Karawang » Ribuan Alumni Cipasung Bakal Berkumpul di Karawang

Ribuan Alumni Cipasung Bakal Berkumpul di Karawang

Ribuan Alumni Cipasung Bakal Berkumpul di Karawang

KARAWANG – Ribuan alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung akan berkumpul di Karawang dalam rangka kegiatan reuni akbar alumni Cipasung nasional. Kegiatan tersebut akan digelar pada 22 Juli 2017, di Rumah Makan Sindang Reret Karawang.

Berdasarkan hasil rapat persiapan kegiatan ini, selain akan dihadiri oleh Ketua Umum Komunitas Alumni Cipasung (KAC), kegiatannya juga akan dihadiri para sesepuh Ponpes Cipasung.

Terlebih, reuni akbar para alumni santri ini akan menghadirkan beberapa bintang tamu spesial seperti pencipta dan penyanyi lagu “Di Pasantren Cipasung” Doel Sumbang, Ita Purnamasari, Kawendra, Ismi Azis sampai dengan seniman Acep Zamzam.

Dengan target masa 2 ribu para alumni yang akan berkumpul, selain kegiatan seremonial, reuni akbar alumni santri Cipasung ini juga akan diisi dengan kegiatan sosial berupa “ngencleng” atau pengumpulan “dana kadeudeuh” yang akan diberikan kepada siswa/santri berprestasi Ponpes Cipasung, serta anak yatim yang sedang mondok di Ponpes Cipasung.

“Selain temu kangen para alumni, mudah-mudahan kegiatan ini juga menjadi doa buat kita para alumni Cipasung agar hidup semakin barokah lagi. Makanya tema kegiatan yang akan kita ambil adalah silaturahmi nasional alumni Pesantren Cipasung , meraih sukses berbasis barokah Pesantren Cipasung,” tutur Dewan Pembina Komunitas Alumni Cipasung (KAC) Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, saat memimpin rapat kegiatan, Jumat (7/7).

Di tempat yang sama, Ketua KAC Karawang, Ustadz Hilman Nawawi menambahkan, kegiatan reuni akbar ini tidak hanya meliputi para alumni Ponpes Cipasung di Jawa Barat, melainkan para alumni secara nasional. Sehingga panitia kegiatan melakukan estimasi masa sekitar 2 ribuan.

Selain kegiatan seremonial yang menghadirkan sesepuh, bintang tamu artis dan seniman yang masih merupakan alumni Ponpes Cipasung, sambung Ustadz Hilman, kegiatan reuni akbar ini juga akan dimeriahkan oleh doorprize serta beberapa hiburan seperti angklung SMPN 1 Karawang.

“Oleh karenanya bagi temen-temen alumni yang akan hadir segera melakukan konfirmasi kepada panitia lokal, agar segala sesuatunya bisa kita persiapkan jauh-jauh hari. Saya kira ini reuni akbar para alumni Cipasung terbesar yang pertama kalinya yang akan digelar di Karawang. Semoga kegiatan ini berjalan lancar,” tandasnya. (adk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*