Home » Cirebon » Parah! Beredar Video Kadis Ajak PNS Dukung Petahana

Parah! Beredar Video Kadis Ajak PNS Dukung Petahana

Parah! Beredar Video Kadis Ajak PNS Dukung Petahana

CIREBON – Beredar rekaman video tentang ajakan untuk mendukung dan memilih Incumbent Bupati Sunjaya Purwadisastra untuk melanjutkan era kepemimpinannya yang dilantunkan oleh pejabat eselon II dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Cirebon dihadapan Aparatur Negeri Sipil (ASN) beberapa waktu lalu dihalaman Kantor Dinas Pengendalian, Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KB P3A).

Pengamat Pemerintahan, Afif Rifai kepada jabarpublisher.com mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan bahwasanya yang telah dilakukan seorang kepala dinas DP2KB P3A Sono Soeprapto tersebut sangat tidak menghormati etika sebagai pejabat. Dan terkesan pejabat tersebut pengen mendapat posisi alias tidak ingin terkena mutasi oleh sang kepala daerah.

“Ingat! pemilihan kepala daerah itu masih lama ya, saya kira ini adalah hanya ketakutan dan kegelisahan yang ditunjukan seorang kepala dinas yang takut posisinya yang akan dipindah kembali,” katanya melalui sambungan telepon selulernya, Kamis (10/8/2017).

Dikatakan, sebagai pejabat negara tidaklah etis menyapaikan hal atau ajakan untuk memilih dan mendukung kepada satu calon meskipun itu kepada pimpinan yang saat ini menjabat. “PNS itu ada aturan dan undang-undang yang mengaturnya, sudah jelas-jelas dalam UU ASN, PNS tidak boleh berpolitik praktis lagian masih jauh. Sekali lagi saya tegaskan ini adalah paranoid yang terjadi pada diri pejabat tersebut, lebih baik kerja-kerja saja untuk masyarakat,” ungkap Afif.

Ditambahkan, sebaiknya Dinas-dinas tidak ikut dalam arua perpolitikan, laksanakan tugas sebagai abdi negara untuk masyarakat Kabupaten Cirebon. “Masyarakat bisa menilai kinerja yang sudah dilakukan oleh Bupati Cirebon ini seperti apa, jadi lebih baik para kepala dinas ini kerja saja jangan memikirkan politik,” katanya.

Berikut sedikit kutipan penggalan kata-kata dalam video yang berisi ajakan oleh Kepala DP2KB P3A Kabupaten Cirebon, Sono Soeprapto “Siap ngobeng pak, karena bapak selaku orang tua, selaku pimpinan kami mau punya hajat, hajatnya pilkada. Jadi insya Allah sekemampuan kami berupaya untuk mendukung bapak agar bapak bisa sukses bisa melanjutkan RPJMD selanjutnya untuk demi kepentingan masyarakat berikutnya, saya kira setuju gak pak, tiga kali biar sah kata pak kiyai, setuju, setuju, kang Sunjaya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.