Home » Bekasi » Yudhi Tuding Konsultan Copy Paste Kondisi Lapangan Jalan KH.Fudholi

Yudhi Tuding Konsultan Copy Paste Kondisi Lapangan Jalan KH.Fudholi

Yudhi Tuding Konsultan Copy Paste Kondisi Lapangan Jalan KH.Fudholi

BEKASI – Akibat buruknya pengerjaan drainase atau U-Dith pada tahun 2016 lalu Jalan KH.Fudholi Kampung Kebon Kopi, Desa Karang Asih tergenang air. Dengan ini warga Kampung Kebon Kopi, Desa Karang Asih melakukan aksi penanaman pohon pisang dan memasang spanduk-spanduk untuk mengkritik kinerja pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Itu akibat kegagalan perencanaan dan pelaksana, karena 2016 sudah dipasang U-Dith. Tapi posisi drainase lebih tinggi dr jalan sehingga air tumpah ke jalan,” kata ketua komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Yudhi Darmansyah.

Dijelaskan Yudhi yang juga anggota Dewan yang mewakili warga Desa Karang Asih Dapil VI ini, pihaknya mendesak pemerintah daerah melalui dinas terkait (DPUPR Kabupaten Bekasi) agar segera mengganggarkan di APBD P/ABT normalisasi saluran dan peninggian badan jalan. “Kami mendesak Dinas PUPR Kabupaten Bekasi agar segera menganggarkan pebaikan saluran air serta perbaikan jalan agar jalan tersebut lebih tinggi dari sekarang,” tegasnya.

Masih kata Yudhi, ini juga disebabkan banyak pedagang kaki lima di sisi Jalan Ki Hajar Dewantara persis di pertigaan depan MTS Almujahidin yang menyebabkan aliran air tersumbat. “Perlu dievaluasi kaitan semua rekanan pemerintah daerah terutama bagian konsultan karena mereka dibayar APBD. Tapi kerjaan asal-asalan sehingga banyak konsultan hanya copy paste tanpa memperhatikan kondisi di lapangan. Terimakasih atas masukan rekan rekan semua. dan akan menjadi introspeksi kita kedepan,” paparnya.

Sambung Yudhi, namun pihaknya juga perlu menjelaskan. Bukan Berarti para anggota DPRD dari Dapil VI tidak peduli, karena sesungguhnya titik pekerjaan ini sudah masuk dari musrenbang 2015 dan direalisasikan pada T.A. 2016. Namun pengerjaannya asal asalan. sehingga saluran lebih tinggi dari jalan. dan akibatnya sangat terasa di awal 2017.

“Kami Sudah kawal pada tahapan musrenbang desa, kecamatan, dan kabupaten 2017. Hari ini yang menjadi agenda kita adalah bagaimana normalisasi dan peninggian jalan dapat segera dilaksanakan. Selambat lambatnya dlm APBD Perubahan / ABT 2017. Semoga Alloh SWT memberikan keselamatan dan kebahagiaan di dunia dan akhirat utk kita semua. Aamiin,” pungkasnya. (iar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*