Home » Cirebon » Soal Caleg Nyabu, Begini Kata Sidkon Djampi

Soal Caleg Nyabu, Begini Kata Sidkon Djampi

CIREBON – Sat Narkoba Polres Cirebon dalam Operasi Antiknya berhasil mengamankan salah seorang Calon Legislatif (Caleg) pada Daerah Pemilihan (Dapil) III Kabupaten Kuningan yang diduga berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Penangkapan terhadap seorang caleg tersebut pada awal Desember lalu di Wilayah Ciperna Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon.

Sekjen DPW Partai PKB Provinsi Jawa Barat, Muhammad Sidkon Djampi mengatakan pihaknya belum mendapatkan laporan kaitan dengan kadernya yang telah tertangkap tangan membawa sabu oleh Polres Cirebon.

“SOP kami, sesuai amanat DPP soal kawan kita yang bermasalah seperti itu kita serahkan sepenuhnya kepada proses hukum,” kata Sidkon Djampi melalui sambungan telepon selulernya, Kamis (20/12/2018).

Dikatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum sambil menghormati hak-hak hukum yang terduga. “Sepanjang nanti hasilnya positif, maka DPP tidak ada ampun bagi yang melanggar,” tegasnya.

Saat disinggung terkait posisi pencalegannya, Sidkon tidak bisa berbuat apa-apa karena aku dia, sudah masuk dalam DCT dan itu adanya pada ranah KPU. “Kalau secara kader itu sudah cacat ya dan kita tidak mentolelir kader-kader yang cacat seperti itu. Namun kami tetap kita serahkan sepenuhnya ke ranah hukum,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.