Home » Cirebon » Rani Rahmatia, Penyiar Cantik Yang Ngebet Nikah

Rani Rahmatia, Penyiar Cantik Yang Ngebet Nikah

CANTIK, komunikatif dan cerdas. Itulah tiga kata yang pas menggambarkan sosok Rani Rahmatia, seorang penyiar kelahiran Cirebon, 21 Desember 1992.

TESTIMONI – Bersama Hasan Jay (Pemred JP), Rani Rahmatia (Tia) menyampaikan testimoninya untuk jabarpublisher.com di tahun 2019.

Ditemui tim Jabar Publisher dalam sebuah kegiatan syuting sosialisasi Pencoblosan Pemilu 2019 belum lama ini, Tia tampak sumringah menceritakan kesibukannya sehari-hari.

Selain sebagai presenter sekaligus penyiar di CITV dan CI Radio, Tia, begitu Ia akrab disapa juga bertugas di Emergency Call Kota Cirebon. “Kalau di radio sekitar 6 tahunan, kalau di emergency call baru 4 bulan,” ujar si cantik berhijab ini. Lalu bagaimana suka dukanya menggeluti profesi yang menuntut banyak tallenta itu?

“Sukanya jadi banyak informasi karena ketemu dengan orang yang beda-beda yah. Wawasan juga bertambah terus setiap hari. Dukanya ya harus pandai mendekatkan diri sama orang, narasumber, karena ada yang diem banget ada juga yang banyak ngejawabnya, sampai motongnya juga bingung, hehe. Soalnya kan berkaitan sama durasi,” ulas Tia sambil sesekali melempar senyum manis kepada wartawan.

Menjadi seorang penyiar sambil kuliah, tentunya bukan perkara mudah karena harus pandai-pandai membagi waktu. Namun karena sudah terbiasa sejak kecil disiplin waktu, segudang kegiatan pun tak membuatnya kerepotan. “Kuliah baru lulus tahun 2017 waktu itu kuliah sambil siaran, sampai sekarang. Kuncinya biasakan disiplin waktu dan memegang komitmen,” ujar Tia yang mengambil Jurusan Bahasa Inggris ini.

Gadis yang hobi nonton film Drama Korea (Drakor) tersebut, memiliki resolusi khusus di tahun 2019 ini. “Belum menikah, tapi akan menikah. Jadi resolusi tahun ini ya menikah, biar gak disebut jomblo,” ucap Tia lantang sambil tertawa. Namun soal tanggal dan bulan pernikahan, Ia enggan memberitahukannya. Wah, wah, untuk kaum adam sudah lampu kuning dong yah, jangan coba-coba pdkt! Oke Tia, semoga sukses untuk kariernya dan semoga tercapai resolusinya tahun ini. (adi)

SIARAN – Rani Rahmatia tengah bersiap untuk siaran di CI Radio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*