Home » Cirebon » PJ Kuwu Kalipasung Bedah Program DD Tahap 3 Tahun 2019, Berikut Rinciannya

PJ Kuwu Kalipasung Bedah Program DD Tahap 3 Tahun 2019, Berikut Rinciannya

CIREBON – Pemerintah Desa (Pemdes) Kalipasung, Kecamatan Gebang, Kabupaten, kembali menyempurnakan infrastruktur di desanya lewat Dana Desa (DD) tahap 3 tahun 2019.
Dana desa merupakan anggaran dari Pemerintah Pusat untuk stimulan berkesinambungan ke desa-desa Se Indonesia yang digelontorkan tiap tahun, yang peruntukannya 80 persen untuk bidang infrastruktur 20 persen untuk Pemberdayaan Masayarakat.

PANTAU – PJ Kuwu Kalipasung Mulyono, memantau langsung kegiatan fisik yaang anggarannya bersumber dari DD tahap 3.

Penjabat Kuwu Kalipasung Muloyono, kepada Jabar Publisher menjelaskan rincian program di desanya dari DD tahap 3 tahun ini, Kamis (12/12/2019). “DD tahap 3 tahun 2019 ini saya gunankan untuk infrastruktur rinciannya antara lain pembanguan Rabat Beton di semua Dusun, Dusun 1 sampai Dusun 4, pembangunan Saluran Pembangunan Air Limbah (SPAL) di Dusun 1 dan Dusun 4, Pemadatan dan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Dusun 1 dan Dusun 2,” ungkapnya.

Mengingat kondisi infrastruktur desa yang masih belum memadai, pihaknya memaksimalkan penggunaan dana untuk bidang fisik. “Penggunaan DD Tahap 3 ini semuanya saya alokasikan untuk bidang pembangunan fisik atau infrastruktur. Masih banyak PR bagi Pemdes Kalipasung ke depan agar infrastruktur disini semakin mantap. Semoga program prioritas ke depan bisa dilanjutkan oleh kuwu terpilih agar Desa Kalipasung kedepannya lebih baik lagi dan masyarakatnya sejahtera,” pungkas Mulyono. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*