Home » Cirebon » Bareng Kuwu Gebang Ilir, Warga Bersihkan Dusun Kaligelang Jelang Nadran

Bareng Kuwu Gebang Ilir, Warga Bersihkan Dusun Kaligelang Jelang Nadran

CIREBON – Patut ditiru! Demi menjaga lingkunganya tetap bersih, asri, indah dan nyaman, pemuda beserta masyarakat Dusun 01, Kaligelang, Desa Gebang ilir, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, setiap dua minggu sekali rutin mengadakan kegiatan bakti sosial, dengan bergotong royong melakukan bersih – bersih lingkungan, Jum’at (10/1/2020). Acara ini guna menyambut datangnya sedekah laut atau nadran yang digelar pada tangal 16 – 19 Agustus 2020 mendatang.

WARGA, ANGGOTA KORAMIL, DAN KUWU GOTONG RONGYONG BERSIHKAN LINGKUNGAN

Bakti sosial yang diberi tema Jum’at bersih, sudah mamasuki tahap ke 2, dan merupakan bagian dari acara sedekah laut yang akan dilaksanakan tanggal (16/8/2020) yang akan datang, adapun lokasi yang dijadikan kegiatan bersih – bersih yaitu kali kecil diperbatasan Desa Gebang Ilir dan Desa Gebang Udik, serta lingkungan seperti gang dan selokan yang ada di dusun 1 Kaligelang, Desa Gebang Ilir, dan sampah hasil dari bersih – bersih dibuang ke pembuangan sampah induk Desa Gebang Ilir.

Kegiatan Jum’ at bersih tersebut hadir langsung oleh Kuwu Gebang Ilir, H. Slamet beserta anggota dari Koramil 2005/ Babakan – Kodim 0602 Kabupaten Cirebon dan Komunitas Musik Cirebon Timur (KMCT), mereka turut serta dalam aksi bersih – bersih lungkungan.

“Saya merasa bangga dengan pergerakan pemuda serta warga dusun 1 Kaligelang, yang mempunyai jiwa gotong royong, dan peduli akan lingkungan, saya berharap semoga ini menjadi inspirator bagi dusun dusun lainnya khususnya yang ada di desa Gebang Ilir, serta dusun – dusun yang ada di desa lain,” ujar H. Selamet.

Kemudian, Rojito sebagai tokoh pemuda desa setempat mengatakan, semoga kegiatan ini bisa membuat masyarakat yang belum sadar kebersihan menjadi sadar. “Saya berharap semoga apa yg dilakukan oleh para pemuda dusun 1 Kaligelang dapat membuka mata hati masyarakat khususnya dusun 1 Kaligelang akan pentingnya kebersihan dan keindahan lingkungan. Untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak demi tercapainya cita-cita menjadikan dusun 1 Kaligelang sebagai dusun yang bersih, asri, indah dan nyaman,” pugkasnya. (adi)

SUASANA SAAT BERSIH-BERSIH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*