Home » Uncategorized » BanGub Jabar 2020, Pemdes Gembongan Fokuskan Pengaspalan Jalan

BanGub Jabar 2020, Pemdes Gembongan Fokuskan Pengaspalan Jalan

CIREBON – Tetap mengutamakan pembangunan infrastruktur desa untuk kenyamanan masyarakat meski berada di tengah pandemi. Itulah Kiranya yang bisa menjadi visi dari Carlim, Kuwu Gembongan, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon.

PENGASPALAN JALAN DI DUA BLOK DI DESA GEMBONGAN MENGGUNAKAN HOTMIX

Dimana meski virus covid-19 masih belum hilang, Desa Gembongan masih bisa menggencarkan pembangunan yakni dengan memanfaatkan Dana Bantuan Gubernur (Bangub) atau Bangub Provinsi (Banprov) Jabar tahun anggaran 2020.

“Ada sejumlah pembangunan yang kami Gagas Adapun konsentrasinya yakni untuk bidang infrastruktur jalan berupa pengaspalan hotmix di Dusun 1 dan 3,” ungkap Carlim saat ditemui JP, Senin (10/11/2020).

“Saat ini tengah tahap pengerjaan pengaspalan, semoga saat musim hujan nanti, jalan yang kami rapihkan ini sudah bisa digunakan dan berfungsi dengan baik, sehingga masyarakat lebih nyaman saat melintas” harapnya. Sebagaimana diketahui, sebelum diaspal jalan gang tersebut konstruksinya tidak beraturan. Ada yang masih tanah, ada pula yang dipasangi batako juga plester, tapi sudah amblas. Namun setelah diaspal, jalan-jalan di Desa Gembongan Induk tersebut pasti nyaman untuk dilintasi.

Iya juga tidak memungkiri bahwa pembangunan untuk bidang fisik tahun ini sedikit tersendat dikarenakan anggaran dana desa yang bersumber dari pemerintah pusat difokuskan untuk penanganan covid19 melalui penyaluran bantuan langsung tunai atau BLT. “Sebagaimana kita ketahui bersama, penggunaan dana desa (DD) tahun 2020 ini difokuskan untuk penanganan covid 19. Sehingga rencana pembangunan di bidang infrastruktur yang telah dimusyawarahkan, hampir semuanya direlokasi untuk BLT. Mudah-mudahan wabah ini segera berakhir agar kami sebagai Kuwu bisa maksimal dalam memajukan dan membangun Desa Gembongan ini,” pungkas Carlim. (crd)

GALERI FOTO PROSES PENGASPALAN JALAN DI DESA GEMBONGAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*