Home » Cirebon » Dapat Dana Desa 2016, Kuwu Dompyong Wetan Bakal Bangun Ini

Dapat Dana Desa 2016, Kuwu Dompyong Wetan Bakal Bangun Ini

CIREBON – Dana Desa (DD) tahap pertama dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) tahun 2016, baru turun sebanyak 60 persen. Di Desa Dompyong Wetan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon sendiri, Dana Desa tersebut dimaksimalkan untuk pembangun desa dengan tahap awal membangun gapura dan sejumlah sarana lainnya.

Saat diwawancarai Jabar Publisher, Senin (15/8), Kuwu Desa Dompyong Wetan Didi Sutadi mengatakan, ada beberapa jenis pembangunan yang akan digencarkan di desanya. “Anggaran Dana Desa tersebut saya gunakan untuk membangun Gapura Desa di Blok 1, membuat Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) sepanjang 165 meter, sedangkan di Blok 2 dipergunakan untuk membeton jalan sepanjang 300 meter,” terangnya.

Sebagai orang nomor satu di pemerintahan Desa Dompyong Wetan, Didi mengaku tak hanya fokus pada bidang infrastruktur desa saja, Ia juga cukup concern dalam memberikan pelayanan kepada warganya. Karena baginya memangku jabatan sebagai kepala desa adalah amanah yang harus diemban sebaik mungkin. “Saya ingin desa saya maju dan sejahtera dari sebelumnya, saya juga selaku Kuwu melayani warganya 24 jam. Ketika ada warga yang membutuhkan saya dan jajaran saya siap melayani dengan baik,” ungkapnya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.