Home » Bekasi » Pabrik Plastik Di Jababeka Kebakaran Delapan Jam Baru Bisa Dipadamkan

Pabrik Plastik Di Jababeka Kebakaran Delapan Jam Baru Bisa Dipadamkan

BEKASI – Sebuah pabrik plastik milik PT Berlina yang terletak di Jalan Jababeka Raya Blok E12 – 17 Kawasan Industri Jababeka, Desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, ludes dilalap si jago merah, Rabu (24/05) pagi sekitar pukul 03.30 WIB.

Sebanyak 17 unit pemadam kebakaran diterjunkan dari berbagai tempat, yaitu damkar Kabupaten Bekasi, damkar Jababeka dan damkar dari Cikarang Listrindo. “Kami cukup kewalahan memadamkan apinya, karena banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar,” kata Yatno, salah seorang petugas pemadam kebakaran saat ditemui di lokasi kejadian sekitar pukul 07.30 WIB.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) berhasil menjinakkan api yang membakar bangunan PT Berlina sekira 8 jam kemudian. Secara umum api sudah dapat dipadamkan sekitar pukul 11.20 WIB.

Sementara itu, Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Basir mengatakan, banyak material yang mudah terbakar di dalam pabrik membuat pemadam kebakaran sempat kesulitan menjinakkan api. “Padahal, sedikitnya 17 armada pemadam kebakaran sudah diterjunkan ke lokasi kejadian. Kami dapat laporan dari masyarakat sekitar pukul 4 lebih, kemudian langsung mendatangi lokasi. Api sudah membesar,” kata Basir.

Terkait penyebab kebakaran, lanjutnya, belum dapat diketahui secara pasti. Namun, penyebab sementara diduga akibat arus pendek listrik. Meski begitu, ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.