Home » Cirebon » Isu Pabrik Baja Meresahkan, Begini Kata Kapolsek Gebang

Isu Pabrik Baja Meresahkan, Begini Kata Kapolsek Gebang

CIREBON – Terkait banyaknya oknum yang mengatasnamakan orang kepercayaan investor untuk membangun Pabrik Baja di Kec Gebang, Kab Cirebon, Kapolsek Gebang AKP Edi Baryana mengimbau warga untuk selalu waspada. Demikian disampaikannya saat dikonfirmasi JP, Jumat (7/12/2018) siang.

MUNCUL DI GOOGLE – Berikut wajah-wajah yang muncul di google dengan kata kunci “PT. Baja Besi Gebang”. Siapakah mereka?

“Lebih berhati-hati dan jangan mudah percaya pada orang orang yg baru dikenal,” tandasnya. Ia menegaskan, terkait keresahan yang terjadi di Desa Melakasari, pihak Polsek sudah berkoordinasi dengan desa juga pihak kecamatan terkait isu santer yang menimbulkan keresahan itu.

“Sudah konfirmasi ke pak camat dan pak kuwu Melakasari beberapa bulan lalu. Kami juga siap melalukan korscek bila mana terjadi hal-hal yang menimbulkan keresahan di masyarakat,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, isu pengembangan Cirebon Timur menjadi kawasan industri, menimbulkan keresahan di masyarakat. Beredar kabar bahwa salah satu pabrik yang akan dibangun dalam Mega Proyek ini adalah pabrik baja besi. Guna meluruskan informasi yang santer ini, JP melakukan penelusuran apakah kabar itu benar-benar ada atau hanya sekedar hoax.

Lokasi yang akan dijadikan tempat didirikannya Pabrik Baja Besi itu menurut informasi berada di Desa Melakasari, Kec Gebang, Kab Cirebon dengan luas tanah sekitar 311 Hektar. Pihak investor meminta pihak desa menguruskan izin tetangga. Namun di sisi lain, pembelian lahan pun bahkan belum dilakukan. Sejumlah warga bahkan kuwu sudah mengeluarkan uang untuk menguruskan tahapan-tahapan tersebut namun para investor justru menghilang tak berjejak. (adi/jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.