Home » Bandung » Sambut Rombongan Persib, Malam ini Bandung jadi Lautan Biru

Sambut Rombongan Persib, Malam ini Bandung jadi Lautan Biru

BANDUNG – Malam, Senin (19/10), ini Kota Bandung kembali menjadi lautan biru. Ratusan ribu bobotoh dan warga Kota Kembang tumpah ruah ke jalan menyambut rombongan “Pangeran Biru” yang tiba dari Jakarta. Berdasarkan akun resmi Persib, saat ini sekitar jam 21.50 WIB, rombongan Persib sudah memasuki tol Pasteur.

“Saat ini rombongan bus PERSIB sudah memasuki tol Pasteur #PERSIBJuara | untuk Bobotoh sing tertib nya! #BobotohJuara,” tulisnya.

Sementara itu, PRFMNews menginformasikan, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berada di tengah lautan bobotoh untuk bersama-sama menyambut kedatangan Persib yang baru saja menjuarai Piala Presiden.

Iring-iringan Bobotoh yang datang dari berbagai wilayah sudah tampak dari jam 19.00 WIB. Kebanyakan dari bobotoh membanjiri kawasan Jalan Pasteur Kota Bandung. Ribuan Bobotoh yang hadir dan memedati kawasan tersebut, lengkap mengenakan atribut Persib.

Usai menghadiri undangan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Atep cs langsung pulang menuju Bandung. Kabar ini, membuat Bobotoh sejak sore hari sudah berdatangan ke kawasan tersebut untuk menyambut kedatang tim yang baru saja meraih gelar juara Piala Presiden 2015.

Sambil menunggu rombongan Persib yang pulang dari Jakarta, ribuan Bobotoh memilih untuk melakukan konvoi yang dimulai dari Jalan Pasteur melalui Jalan Layang Pasupati hingga Gasibu kemudian kebali lagi menuju Jalan Pasteur.

Dengan membengtangkan bendara-bendera, ratusan Bobotoh bersorak sorai sambil menyanyikan lagu Halo-halo Bandung. Kemudian, disambut oleh teriakan-terikan Persib Bandung Juara Sejati Sampai Mati.

Akibat konvoi tersebut, arus lalu lintas memang sedikit terganggun dan menyebabkan kemacatan. Namun, petugas dari kepolisian yang berjaga-jaga mengatasi kemacetan yang terjadi.

Kawasan Pasteur bukan satu-satunya lokasi yang dijadikan titik kumpul bobotoh. Ratusan bobotoh juga telah bersiap menanti kedatangan penggawa Persib Bandung di Stadion Persib Jln. Ahmad Yani. Dari pantauan, bobotoh lengkap dengan berbagai atribut kebanggaan Persib menunggu Atep cs, di berbagai sudut di Stadion Persib. (dov/bay)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*