Home » Artikel » Wedan! Remaja Sekarang Doyan Minum Cairan Pencuci Piring dan Pewangi Cucian

Wedan! Remaja Sekarang Doyan Minum Cairan Pencuci Piring dan Pewangi Cucian

WEDAN! Anak-anak muda jaman sekarang lagi menggandrungi minum cairan pencuci pirang dan cairan pewangi cucian. Lihat saja, di foto ini, para remaja tampak bangga memperlihatkan kedua jenis cairan tersebut yang sudah diminumnya.

Ya, mereka memang sudah kecanduan dan keranjingan minum cairan yang dikemas dalam botol plastik itu. Bahkan, ada yang sampai dua botol dalam sehari meminumnya. Anehnya, mereka juga tak segan untuk memesan atau membelinya secara langsung. Bagi mereka, minum cairan tersebut sangat mengasikan.

Tapi tunggu dulu, tentu saja cairan dalam botol plastik itu bukan pencuci piring atau pewangi pakaian sungguhan. Ini hanyalah minuman kreatif yang sengaja dikemas menggunakan kotol mirip cairan pencucui piring dan pewangi cucian. Warna dan stiker yang menempelnya pun sangat persis. Minuman ini diberi nama Magic.Wash (Magic dot Wash).

Sekilas sulit dibedakan antara cairan pembersih atau sebagai minuman, mengingat desainnya yang nyaris tidak ada perbedaan. Bentuk botolnya mirip dengan dengan cairan pencuci piring yang beredar di pasaran. Begitupun juga dengan desain warna sticker dan warna minuman. Yang masih bisa dijadikan pembeda adalah merek atau nama yang sedikit diplesetkan.

Contohnya, minuman bersoda diberi nama Sodlight dibuat sangat mirip dengan cairan pencuci piring merek Sunlight. Sementara minuman berbahan susu diberi nama Momo, dibuat sangat mirip dengan cairan pencuci perabot rumah tangga, Mama Lemon.

“Sodlight itu berbahan soda, karena itu diberi nama Sod maksudnya soda, kalau Momo itu maksudnya minumnya dengan dihisap, mo..mo mo… mo….,” kata Vialyne Dinata sambil tersenyum di lokasi produksi di Perumahan Griyasanta Ekslusive Malang, Selasa (19/1).

Vialyne, Jonathan Steven, Panji Adhytama, Yosua Halim dan Selvi Hokman adalah orang-orang di balik produksi minuman kreatif dengan kemasan unik ini. Kelimanya adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Brawijaya Malang. Kelimanya memberi nama minuman kreasi mereka dengan Magic.Wash (Magic dot Wash). Ide itupun masih belum lama dijalankannya, baru sekitar 4 bulan terakhir.

“Idenya dari tren makanan dan minuman yang disajikan dengan cara unik. Karena yang unik, sekarang lagi dicari,” kata Vialyne.

Masyarakat tidak perlu takut mengonsumsi minuman ini. Sebab, bahan yang digunakan aman. Vialyne memaparkan, bahan yang dibutuhkan untuk membuat minumannya mudah dicari di pasaran. (sumber: merdeka.com/bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*