Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Jelang Pilkada, Remaja Mabuk Berat Diamankan

Jelang Pilkada, Remaja Mabuk Berat Diamankan

TASIK – Guna menjaga situasi kondusif jelang Pilkada, jajaran Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan razia Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah Kota Tasikmalaya, Senin (13/2/2017) malam.

Kasat Sabara Polres Tasikmalaya Kota, AKP Dani Prasetya menerangkan, kegiatan cipkon yang dilakukan patroli skala besar, dengan sasaran miras, curanmor serta bentuk kriminal lainya. “Kegiatan yang kita lakukan ini, karena dalam rangka Cipta Kondisi menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak mendatang,” ujar Dani.

Disampaikannya lagi, lokasi yang disisir di antaranya, Jalan HZ Mustofa, Gunung Roay, Eks Terminal Cilembang dan beberapa tempat lainya yang di anggap rawan. Dalam kegiatan cipkon tersebut, petugas mengamankan enam remaja tengah melakukan pesta miras, di kawasan Eks Terminal Cilebang, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasik.

Satu botol miras jenis tuak, dan para remaja tersebut diamankan petugas, guna dilakukan pembinaan serta pendataan oleh aparat kepolisian. Tak hanya itu, polisi juga dapat laporan salah seorang warga Yanto Supriatan, yang menemukan remaja yang tengah mabuk berat, yang tak sadarkan diri tergeletak di pingir jalan, di Kawasan Jalan Gunung Roay, Kecamatan Tawang. Kemudian, remaja tersebut dibawa ke Polsek Tawang.

Razia cipko ini akan terus dilakukan, hingga pelaksanaan penghitungan surat suara, guna menciptakan suasana yang kondusif dan aman di wilayah Kota Tasikmalaya. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*