Home » Cirebon » Diguyur Pemprov Jabar Rp 10 Miliar, RSUD Waled Fokus Tuntaskan Sport Center

Diguyur Pemprov Jabar Rp 10 Miliar, RSUD Waled Fokus Tuntaskan Sport Center

CIREBON – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waled Kabupaten Cirebon mendapatkan kucuran anggaran dari pemerintah provinsi Jawa Barat sebesar 10 miliar rupiah. Anggaran besar tersebut digunakan untuk pembangunan Sport Center.

Sebagai mana diketahui, sejak pertengahan tahun 2020 lalu, pembangunan Sport Center sebagai sarana penunjang pegawai sudah dimulai, dan saat ini progresnya terus dikejar agar sesuai target dan tidak molor. Pihak RSUD Waled menargetkan gedung tersebut diharapkan selesai dibangun pada pertengahan tahun 2021 ini.

Direktur RSUD Waled Budi Setiawan Soenjaya menjelaskan, sports center nantinya akan menjadi sarana dan fasilitas bagi karyawan dan akan disediakan berbagai arena olahraga. “Sementara ini rencana penggunaannya untuk internal rumah sakit dahulu, namun tidak menutup kemungkinan juga bisa dipakai oleh pengunjung juga masyarakat sekitar. Ya mungkin sifatnya kondisional,” ujarnya belum lama ini.

Dirut kembali menegaskan bahwa sport center sejatinya diperuntukan bagi karyawan Rumah Sakit Umum Daerah Waled khususnya bagi yang hobi olahraga, namun tidak menutup kemungkinan Sport Center yang masih dalam progres pembangunan Ini bisa juga digunakan oleh pengunjung. Saat ini aktifitas olahraga yang rutin dilakukan oleh karyawan RSUD Waled yakni badminton dengan menggunakan sport center sementara.

Dirut juga meminta pihak kontraktor untuk terus melaporkan perkembangan pembangunan agar di pertengahan 2021 mendatang Sport Center sudah bisa digunakan. (adi/crd/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*