Home » Bekasi » Garda Bekasi Jadikan Garda Terdepan Sukseskan Pemilu Damai 2024 yang Kondusif

Garda Bekasi Jadikan Garda Terdepan Sukseskan Pemilu Damai 2024 yang Kondusif

BEKASI – Pemilihan Umum atau Pemilu adalah momen penting dalam demokrasi, di mana rakyat menentukan wakil-wakilnya. Partisipasi aktif dari setiap individu maupun kelompok dalam masyarakat sangat penting dalam menjaga keberlanjutan demokrasi.

Ketua Umum LSM Garda Bekasi, Samsudin mengaku, terkait pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, sikap Garda Bekasi masih membangun di dalam komposisi setiap-setiap kecamatan yang notabenenya mencari kandidat kader yang terbaik, selektif untuk adanya mensukseskan Pemilu damai, Pemilu 2024.

“Karena ini serentak dari Pilpres, Pileg dan juga Pilgub, dalam hal ini kami masih menggodok secara konsolidasi. Nanti akan kami putuskan ada konferensi pers berikutnya. Hanya pesan kami dengan mau menjelang Pemilu 2024 ini kita selaku LSM Garda Bekasi harus menciptakan iklim yang kondusif, iklim yang damai membantu TNI dan Polri dan juga membantu masyarakat. Apalagi kita merupakan LSM kearifan lokal, Garda Bekasi. Garda Bekasi menjadi Gardanya untuk Pemilu damai ini 2024 untuk tetap aman,” ujar Samsudin, usai pengukuhan pengurus Korwil Garda Bekasi Kecamatan Karangbahagia, Jumat (27/10/2023) pagi.

Karena menurutnya, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau Organisasi Kemasyarakatan memiliki peran penting dalam meningkatkan partisipasi dan pemberdayaan masyarakat, terutama dalam mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat serta menjaga, memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mudah-mudahan, dalam menghadapi jelang pemilu 2024 kita bisa menambah wawasan dan membangun kedewasaan berpolitik menuju Pemilu yang Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia serta Jujur dan Adil, sehingga harkat dan martabat serta kewibawaan masyarakat Bekasi akan terjaga,” tukasnya.

Selain itu, Samsudin mengatakan, dalam rangka membangun sinergi untuk bersama-sama, Garda Bekasi khususnya dengan TNI-Polri untuk mengawal pemilu yang damai, yang sukses pada tahun 2024 mendatang.

“Untuk meningkatkan peran serta LSM, untuk mengajak masyarakat agar pemilu yang berkualitas dapat berjalan dengan kondusif, sehingga kami dari Garda Bekasi dapat membantu meminimalisir gesekan-gesekan kecil sehingga tidak menjadi besar, intinya tetap menjaga kondusifitas pemilu yang damai,” pungkasnya. (Jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*