Home » Cirebon » Keluarga Chandra, Siap Guncang Indonesia dengan TTS

Keluarga Chandra, Siap Guncang Indonesia dengan TTS

JAGAT musik Indonesia kembali diramaikan oleh grup band pendatang baru bernama “Keluarga Chandra (KC)” yang beranggotakan Mahbub Chandra (vokal), Jun Eddy Chandra (Gitar), dan Agus Chandra (bass). Ketiganya adalah pemuda multitalent asal Kota Udang, Cirebon.

Keluarga Chandra  tampil Gokil sekaligus kompak tiap kali perform.

Keluarga Chandra tampil Gokil sekaligus kompak tiap kali manggung.

Band penggemar berat Sheilla On 7 itu baru saja melaunching single perdana yang berjudul “Teman Tak Sengaja (TTS)”. Musiknya yang ceria, santai dan easy listening begitu asyik mengalun di telinga. Diprediksi, lagu ini bakal menjadi hits dan banyak disuka kaum muda tanah air. Mengingat, geliat musik di Indonesia yang kini terpantau lesu.

Hadirnya Keluarga Chandra menjelang HUT RI ini jelas memberi warna baru. Di sisi lain, para fans SO7 pun bisa melihat ‘Sheilla Junior’ yang lebih muda nan berenergi. “Ya, kami ngefans banget sama Sheila On 7. Makanya kami buat band namanya Keluarga Chandra,” ungkap Mahbub, saat berbincang dengan Jabar Publisher.

Band yang berdiri pada 7 Desember 2014 itu, kata dia, diambil dari salah satu personel Sheilla On 7, Eros Chandra. Makanya di masing-masing nama personel terselip kata ‘Chandra’. Terkenal dengan kegokilannya tiap kali manggung, Keluarga Chandra berhasil mengundang banyak fans baru yang penasaran untuk melihat mereka perform.

“Jujur, kami bertiga tuh gila semua hahaha. Unik, gokil dan suka bikin orang ketawa. Makanya banyak yang nilai kalau kekompakan kami itu terbentuk karena kami sering bercanda. Jadi kalaupun marahan ya cuma sebntar, terus ketawa bareng lagi,” jelas sang vokalis yang akrab disapa Mas Abub ini.

Hebatnya lagi, meski terhitung baru, Keluarga Chandra sudah berani tandang ke berbagai event besar di Pulau Jawa, seperti di Semarang, Pekalongan, Cirebon dan kota-kota lainnya. Sebagai fans berat Sheila On 7, KC telah mencapai impiannya bertemu sang idola.

Keluarga Chandra bersama Sheilla On 7 saat manggung bareng di Cirebon.

Keluarga Chandra bersama Sheilla On 7 saat manggung bareng di Cirebon.

Tepatnya 2 Mei 2015, saat mereka diminta tampil mengisi Konser WaraSO7 di Ballroom Hotel Aston, Cirebon dengan bintang tamu Sheilla On 7. “Wah pastinya seneng banget, gak nyangka banget, bisa main dalam satu panggung bersama idola kita, Sheilla On 7. Moment itu gak bakal pernah kita lupain seumur hidup,” kenang Mahbub.

Selanjutnya, sang gitaris Jun Edy Chandra menceritakan lirik lagu TTS yang memang benar-benar mereka alami. Lagu itu bercerita tentang keakraban yang terjalin dengan banyak teman yang baru mereka kenal di Semarang, hingga perjalanan pulang ke Cirebon. “Pas ada acara di Semarang itu banyak teman yang baru kami kenal. Ada yang dari Kudus, Pekalongan, Salatiga, Solo, Jepara, Magelang dan banyak lagi. Berkat musik, kita di sana bisa langsung akrab dengan mereka. Nah itulah yang kita tuangkan ke single pertama TTS ini,” ungkapnya.

Filosofi lagu TTS lanjut Jun, juga berisi pesan moral agar kita peka dalam menilai sesuatu. Termasuk pengalaman saat bercengkrama dengan teman-teman baru atau merasakan pengalaman baru. “Jika hanya dipandang biasa, sesuatu yang besar pun akan menjadi hal biasa, tak berarti. Tapi jika kita memberikan pemaknaan mendalam, hal kecil pun bisa menjadi sangat berarti dan penuh kesan,” tutur Jun. Penasaran dengan lagunya? Klik dan download segera di link ini: Teman Tak Sengaja (TTS). (bay/jay)

BIOGRAFI BAND

Nama : Keluarga Chandra (KC)
Terbentuk : 7 Desember 2014
Basecamp : Cirebon

Personel :
– Jun Eddy Chandra (Gitar)
– Mahbub Chandra (Vokal)
– Agus Chandra (Bass)

Contact Us > Facebook : Keluarga Chandra,  Twitter : @KC_Cirebon

Prestasi & Event :
1. Event Musikku Musikmu IAIN Wali Songo, Semarang (2014)
2. Juara I Festival Kampus Radio Shelter di Hotel Aston Cirebon (2015)
3. Pengisi Acara di Konser WaraSO7 dengan Guest star Sheila On 7 (2015)
4. Home Band Reguler Akustik di Giant Mall Cirebon (2015)
5. Opening Band Event Djarum Kita Ngabuburit, Guest star: Govinda (2014)
6. Opening Band Event Djarum Kita Ngabuburit di CSB Mall Cirebon, Guest star: T-Five (2015)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*