Home » Cirebon » “Habis Semua, Hanya Sisa Celana Kolor yang Saya Pakai”

“Habis Semua, Hanya Sisa Celana Kolor yang Saya Pakai”

CIREBON – Sebuah rumah habis dilalap si jago merah di Desa Leuwidingding, Kecamatan Lemah Abang, Kabupaten Cirebon, Sabtu (3/10) pukul 13.00 WIB. Bernuntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Api berhasil dipadamkan berkat kesigapan warga sekitar yang gotong royong memadamkannya. Namun korban kini tak memiliki apa-apa, hanya celana kolor yang Ia pakai.

Mahmud (55), pemilik rumah menjelaskan saat terjadi kebakaran Ia tengah tertidur.  “Saat kejadian saya sedang tidur ruangan tengah sendirian. Karena saya lelah habis bekerja dari Jakarta sendirian. Istri, anak dan mentanu lagi di luar tidak tahu kemana,” katanya. Ia juga tak tahu persis dari mana api asal mula menyala dan membakar seisi rumahnya hingga ludes.

“Saya bangun karena dengar teriakan tengga ‘Kebakaran-kebaran’ langsung saya bangun liat api yang sudah mebesar saya keluar mengamankan diri. Saking paniknya saya tidak memikirkan isi rumah. Kulkas, tv, kursi dan lemari pakaian habis terbakar semua. Cuma hanya sisa satu celana yang sedang dipake, celana kolor pendek,” ujar Mahmud.

Iin saksi mata yang juga tetangga korban rumah mengatakan jika api berawal dari kadang ayam yang tempatnya berdampingan dengan rumah korban. “Tadinya api itu sudah mau padam sisa-sisa ngebakar kayu. Gak tau tiba-tiba api langsung membesar terkena angin. Saya langsung teriak minta pertolongan melihat api begitu besarnya,” jelas iin kepada Jabar Publisher. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*