Home » Cirebon » BNN Kota Cirebon akan Rekrut Anggota untuk Tingkat Kelurahan

BNN Kota Cirebon akan Rekrut Anggota untuk Tingkat Kelurahan

CIREBON – Peredaran narkoba di Kota Cirebon semakin hebat. Penggunanyapun, dari waktu ke waktu terus bertambah. Untuk menutup ruang gerak para pelaku bisnis haram ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon punya cara. Salah satunya, dengan melakukan perekrutan anggota di tingkat kelurahan/desa.

“Namanya Pegiat Anti Narkoba. Mereka akan diberi pelatihan untuk menangani masalah narkoba di lingkungannya,” ujar Kepala BNN Kota Cirebon, Yayat.

Dikatakan Yayat, dengan adanya Pegiat Anti Narkoba di tiap kelurahan atau desa ini, pengawasan, pantauan dan pengarahan akan lebih mudah dilakukan. Masing-masing dari Pegiat Anti Narkoba ini bisa menangani permasalahan terkait narkoba di lingkungannya, mulai dari kelurahan atau desa sampai ke tingkat RT/RW.

“Peran serta dan kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan untuk mencegah penyebaran narkoba di Kota Cirebon,” katanya.

Selama tahun 2015, jelas Yayat, BNN Kota Cirebon telah mengirim sebanyak 248 orang untuk menjalani rehabilitasi narkoba. Itu menunjukkan, angka pengguna narkoba di Kota Cirebon cukup tinggi.

“Para korban penyalahgunaan narkoba itu dikirim ke empat klinik rehabilitasi narkoba diantaranya Puskesmas Plumbon dan RSUD Gunung Jati,” lanjutnya.

Untuk menekan angka itu, BNN Kota Cirebon juga gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Tak hanya masyarakat umum, sasaran sosialisasi juga dilakukan pada para personil lembaga pemerintahan dan lembaga pendidikan. (bay)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*