Home » Cirebon » Alumni SMAN 2 Cirebon Tanam Mangrove di Pantai Gunung Jati

Alumni SMAN 2 Cirebon Tanam Mangrove di Pantai Gunung Jati

CIREBON  – Alumni SMAN 2 Cirebon angkatan 82 melakukan penanaman mangrove di pantai Gunung Jati, tepatnya di Desa Jadimulya Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon, Jum’at  (12/2/2016). Sebanyak 5000 pohon mangrove di tanam dan di sebarkan sepanjang bibir pantai yang ada di Gunungjati. Dalam kegiatan penanaman mangrove oleh alumni tahun 82 SMAN 2 Cirebon tampak Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra hadir, selain Bupati Cirebon nampak juga dari unsur Muspida serta para alumni SMAN 2 Cirebon itu sendiri.

Bupati Cirebon saat usai melakukan secara simbolis menanam mangrove mengatakan, ini adalah bentuk sosial yang dilakukan oleh para alumni SMAN 2 Cirebon angkatan 82, dirinya merasa berbangga hati dimana para alumni ini melakukan kegiatan penanaman 5000 mangrove di tanah Kabupaten Cirebon, padahal letak sekolah SMAN 2 Cirebon itu berada di Kota Cirebon tetapi pemilihan untuk menanam mangrove dipilih di Kabupaten Cirebon. “Saya merasa bangga, dimana dengan penanaman mangrove ini akan menambah perluasan hutan mangrove yang ada diKabupaten Cirebon, “ucapnya.

Dikatakan Sunjaya, dirinya berharap bukan hanya dari Alumni SMAN 2 Cirebon yang melakukan penanaman mangrove tetapi pihak-pihak lain juga di harapkan bisa mengikuti jejak-jejak sosial yang dimiliki oleh para alumni ini. “Dengan ini saya menghimbau bukan hanya oleh alumni SMAN 2 Cirebon saja yang melakukan penanaman mangrove ini, tetapi saya ingin alumni yang lain juga melakukan hal yang sama, “katanya.

Ditambahkan Sunjaya, masih banyaknya bibir pantai Kabupaten Cirebon yang perlu dilakukan penanaman hutan mangrove. “Bibir pantai kita setelah di lakukan pengukuran lagi ternyata panjangnya yaitu 71 KM yang sebelumnya hanya 54 KM, maka dari itu kami inginkan di sepanjang bibir pantai Kabupaten Cirebon ditumbuhi oleh hutan mangrove, “harapnya. (gfr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*