Home » Cirebon » Ultah, SMPN 2 Gebang Gelar Kejuaran Futsal antar SD se-Kecamatan Gebang dan Babakan

Ultah, SMPN 2 Gebang Gelar Kejuaran Futsal antar SD se-Kecamatan Gebang dan Babakan

CIREBON – Ini dia cara SMPN 2 Gebang memperingati dan merayakan hari jadinya yang ke 12. Yakni, dengan menggelar turnamen futsal antar SD se-Kecamatan Gebang dan Babakan, Senin (7/3/2016).

Kepala SMPN 2 Gebang

Kepala SMPN 2 Gebang

Acara pembukaan dilakukan di halaman SMPN 2 Gebang. Tampak, kemeriahan dengan iringan musik degung yang dilanjutkan dengan suguhan penampilan drum band dan pencak silat.

“Kegiatan kompetisi digelar dua hari. Semuanya ada 16 peserta, dari SD-SD yang ada di Kecamatan Gebang dan Babakan,” ujar Kepala SMPN 2 Gebang, Drs Wawan Irwanto.

Dikatakan dia, kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT SMPN 2 Gebang yang ke 12. Hadiah untuk kejuaraan futsal, kata dia, diantaranya tropi dan uang pembinaan. “Untuk SMPN 2 Gebang sendiri, kelas 7 sampe kelas 9, hari Kamis, Jumat, Sabtu akan diadakan lomba catur, baca puisi, tulis puisi, menggambar, futsal, Mtki dan pidato bahasa inggris,” lanjutnya.

Kegiatan tersebut, jelas Wawan, juga merupakan ajang seleksi utuk persiapan O2SN tingkat kabupaten. “Harapan kami, selain ini merupakan peringatan hari jadi SMPN 2 Gebang, juga sebagai jalinan silaturahmi dengan sekolah-sekolah lain di Kecamatan Gebang dan Babakan. Selain itu, juga diharapkan muncul bibit-bibit unggul untuk menuju O2SN tingkat Kabupaten Cirebon,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Yusup Taujiri mentakan, dengan digelarnya kegiatan tersebut diharapkan keberadaan SMPN 2 Gebang bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas. “Dan tentunya, lewat event ini kita bisa mendapatkan bibit unggul untuk berlaga di kompetisi O2SN tingkat kabupaten,” katanya.

Turnamen futsal sendiri, kata Yusup, merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya digelar. “Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi,” ujarnya. (crd)

IMG_20160307_082357

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*