Home » Bobotoh » Kemarin, Persib Jebol PS Polri 3 – 1

Kemarin, Persib Jebol PS Polri 3 – 1

BEKASI – Hasil laga uji coba antara Persib vs PS Polri yang digelar, Sabtu (12/03), pukul 19.00 WIB, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi berlangsung seru. PS Polri tanpa diduga berhasil membuka keunggulan di menit 18 babak pertama namun dibalas oleh Persib di menit 31.

Para pemain Persib memberikan penghormatan kepada penonton, usai laga eksibisi lawan PS Polri

Para pemain Persib memberikan penghormatan kepada penonton, usai laga eksibisi lawan PS Polri

Memasuki babak pertama, serangan yang dilancarkan oleh skuad PS Polri sangat berbahaya, terutama lewat Robertino dan Maldini Pali. Sedangkan, tampak beberapa kali serangan yang dibangun oleh skuad Persib dengan mudah dipotong karena mengandalkan long pass.

Dan akhirnya PS Polri berhasil memecah kebuntuan. Gol pertama dalam laga ini dicetak oleh James Koko Lomel melalui tendangan dari titik penalti usai seorang pemain Persib, Toncip, melakukan handsball di dalam kotak terlarang, James tak menyia-nyiakan peluang ini dan alhasil PS Polri unggul di menit 18 dan skor menjadi 0-1.

Namun, masih di babak pertama, Persib berhasil menyamakan kedudukan di melalui sundulan Tantan usai memanfaatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Atep. Skor pun menjadi 1-1. Skor imbang ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persib langsung melakukan tekanan, dan peluang pun datang saat tembakan Tantan di depan gawang usai penetrasi dari Febri dari sayap kanan, masih berhasil diblok kiper PS Polri.

Malapetaka bagi PS Polri dan penalti bagi Persib, Tantan dilanggar di dalam kotak oleh dua pemain PS Polri di menit 60, wasit pun langsung menunjuk titik putih penalti. Vlado yang menjadi eksekutor tendangan penalti melakukan tugasnya dengan sempurna, kiper terkecoh dan gol.

Skor menit 61 kini menjadi 2-1 untuk keunggulan Persib Bandung!
Di menit 84, Persib Bandung menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui gol yang dicetak oleh Yandi Sopian. Yandi berhasil melepaskan tembakan dengan menggunakan kaki kanan usai menerima umpan crossing mendatar yang dikirimkan oleh David Laly. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Persib Bandung.

Laga sempat terhenti di lima menit terakhir laga babak kedua karena asap flare yang memenuhi stadion Wibawa Mukti. Hingga laga berakhir, skor final 3-1 untuk kemenangan Persib Bandung atas PS Polri bertahan dalam laga uji coba ini. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*