Home » Cirebon » IKA Alumni SMAN 1 Cirebon Gelar Bukber Bareng Anak Yatim dan Santri

IKA Alumni SMAN 1 Cirebon Gelar Bukber Bareng Anak Yatim dan Santri

CIREBON – Ikatan Alumni SMAN 1 Cirebon gelar buka bersama bareng puluhan anak yatim dan pesantren yang ada di wilayah Kota Cirebon. Acara yang di dalamnya juga diisi dengan pemberian santunan itu, digelar di kediaman Eddy Danu, Jl Ciremai, Pamitran, Kota Cirebon, Minggu (26/6/2016).

IMG_20160626_172129Dalam acara, tampak puluhan anak yatim serta para peserta didik di salah satu pesantren di Kota Cirebon, berbaur dengan para alumni SMAN 1 Cirebon dari berbagai angkatan. Dari wajah anak-anak itu, terpancar kegembiraan, dan begitu khusuk mendengarkan wejangan-wejangan dari sejumlah motivator.

“Kegiatan ini dilakukan untuk membangun sinergitas silaturahmi antar alumni SMAN 1 Cirebon. Selain itu, kami juga ingin berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Dalam hal ini kami mengundang 50 anak yatim dan 50 anak pesantren untuk berbuka bersama, sekaligus disini dengan pemberian santunan,” ujar Ketua IKA Alumni SMAN 1 Cirebon, Kuswara, seraya menambahkan, anak yatim dan anak pesantren yang hadir berasal dari kawasan Selancang dan Argasunya.

IMG_20160626_170437Dikatakan Kuswara, hal lain yang mendorong IKA Alumni SMAN 1 Cirebon melakukan kegiatan ini adalah sebagai bentuk kecintaan dan pengabdian para alumni SMAN 1 Cirebon terhadap daerah asal berikut warga, juga almamaternya. “Kami banyak yang sudah berhasil, dan berkarir di luar Cirebon. Sebagai putra Cirebon yang pernah mengenyam pendidikan di SMAN 1, kami juga punya keinginan untuk berbakti kepada daerah, juga almamater kami,” katanya. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*