Home » Cirebon » Perayaan HUT RI Di Dompyong Wetan Super Meriah, Ini Ulasannya

Perayaan HUT RI Di Dompyong Wetan Super Meriah, Ini Ulasannya

CIREBON – Kemeriahan perayaan HUT RI di Desa Dompyong Wetan, Sabtu (18/8/2018) benar-benar terasa sejak pagi hingga sore hari. Ribuan warga tumpah ruah menyaksikan rangkaian acara yang disuguhkan panitia.

MARCHING BAND – Yayasan Yamuna turut memeriahkan HUT RI di Dompyong Wetan dengan menghadirkan Marching Band.

Pasca pembukaan digelar, jalan Desa Dompyong dibanjiri ratusan peserta karnaval dan jalan santai. Para peserta pun beragam, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Mereka mengikuti pawai lengkap dengan atribut kemerdekaan. Sampai di garis finish, peserta dan warga langsung disambut dengan atraksi Marching Band persembahan PAUD Almira Najla & RA Dhiaush Shafa dibawah naungan Yayasan Yamuna. PAUD dan RA terbesar di Kecamatan Gebang ini memang cukup intens memberikan sumbangsih pada perayaan juga acara-acara akbar di Desa Dompyong. Selanjutnya, atraksi marching band serupa juga ditampilkan siswa/siswi SMPN 2 Gebang.

Setelah itu, peserta langsung digiring mengikuti aneka lomba khas agustusan dengan diiringi alunan musik dangdut dari OM GMRC. Sambil acara berlangsung, panitia juga mengundi ratusan hadiah yang sudah disiapkan untuk masyarakat dan para peserta yang membeli kupon. Pengundian terus dilakukan secara estafet sampai sore hari.

SP BAND – Single Parent (SP) Band saat menghibur ratusan warga Dompyong Wetan.

Terik matahari yang menyengat siang itu, tak menyurutkan minat warga untuk tetap tinggal di lokasi acara. Terbukti, saat Single Parent (SP) Band tampil, ratusan warga juga anak-anak yang awalnya bertebaran di sekitar alun-alun, langsung merapat ke depan panggung untuk berjingkrak riang dan bernyanyi bareng sambil menunggu pengundian hadiah utama.

SP Band yang beranggotakan Alan (vokal), Ucok (Bass), Vicko (Guitar), Aif (Drum) dan Jay Q (Keyboard), apik membawakan belasan lagu dengan genre yang bervariasi, mulai dari yang slow sampai yang berirama nge~beat. Kontan, ratusan peserta turut berjoget riang di sekitar panggung utama.

Sementara itu, pengundian hadiah utama dilakukan oleh tiga penggagas acara yakni Ketua Karang Taruna Awan Derama, Sekdes Agus Suryana dan Kuwu Dompyong Wetan Didi Sutadi. 

HADIAH – Kuwu Dompyong Wetan Didi Sutadi didampingi Sekdes dan Ketua Karang Taruna saat mengundi hadiah utama.

“Alhamdulillah, acara yang sangat luar biasa ini berjalan lancar. Saya sebagai kuwu menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tak terhingga untuk semua warga yang hadir. Mohon maaf bila ada kekurangan di sana sini. Insya Allah ke depan, akan kita gelar acara yang lebih meriah lagi,” ujar Kuwu Dompyong Wetan.

Adapun juara serta para pemenang lomba juga hadiah utama antara lain 1 buah Rice Cooker diraih Watinah Dusun 03 RT 23 RW006, 1 Buah Kompor Gas diraih oleh Habib warga Dusun 03 RT 24 RW 06, 1 buah TV berhasil dibawa pulang Nana Yuhana warga Dusun 02 dan 1 Buah Sepeda Gunung jatuh kepada Mamah Ratna Dewi Dusun 03 RT 24 RW 06.

TUMPENG – Salah satu peserta Lomba Tumpeng saat berfose di depan kreasi mereka.

Selain undian hadiah, ada juga pengumuman juara lomba tumpeng yang diikuti oleh tim posyandu di desa setempat. “Juara 1 diraih oleh Posyandu Anggrek II, Juara 2 diraih oleh Posyandu Mawar II dan Juara 3 diraih Posyandu Anggrek I. Hadiahnya berupa uang tunai dari Bapak Nana Hanafi. Dia seorang Caleg di Dapil 5, Nomor Urut 1 dari Partai Nasdem, yang juga warga Dompyong asli,” terang Sekdes Agus Suryana, Senin (21/8/2018) pagi. (jay/jp)

FOTO BERSAMA – Jajaran panitia perayaan HUT RI di Desa Dompyong Wetan berfose bersama usai semua rangkaian acara sukses digelar. (Foto: Jay Q)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.