Home » Cirebon » Nasdem Dukung Sunjaya Maju di Pilbup Cirebon 2018

Nasdem Dukung Sunjaya Maju di Pilbup Cirebon 2018

CIREBON – Partai Nasdem mendukung Sunjaya Purwadisastra untukkembali maju di Pilbup Cirebon 2018. Dukungan atas maju kembalinya orang nomor satu di Pemkab Cirebon itu disampaikan langsung Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cirebon, Sukardi, Kamis (28/7/2016).

“Saya secara pribadi dan partai mendukung sepenuhnya atas niatan Pak Sunjaya untuk kembali maju di Pilbup Cirebon 2018 mendatang,” ujarnya kepada para wartawan peliput di sela acara halal bihalal Partai Nasdem Kabupaten Cirebon, di Desa Kalipasung Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon.

Dikatakan Sukaryadi, dukungan kepada Sunjaya diberikan lantaran saat ini hanya dia sosok yang secara terang-terangan dan mendeklarasikan diri menjadi peserta Pilbup Cirebon. “Jika ada lagi yang sudah secara terbuka mendeklarasikan diri untuk maju di Pilbup Cirebon 2018, saya dan partai juga akan mendukung orang tersebut. Hanya saat ini cuma Pak Sunjaya yang sudah secara terbuka menyatakan dirinya untuk kembali maju di Pilbup Cirebon,” lanjutnya.

Dijelaskan Sukaryadi, sesuai dengan instruksi dari DPP, siapapun yang mempunyai niatan untuk menjadi pemimpin daerah, harus didukung. Namun demikian, bukan lantas Partai Nasdem akan mengusungnya. Untuk mengusung seseorang menjadi calon di pemilihan kepala daerah, lanjut dia, ada mekanisme dan proses yang harus ditempuh. Dan untuk di Pilbup Cirebon 2018, Partai Nasdem akan ikut bagian dengan mengusung calonnya.

“Kemarin kami hanya sebatas melakukan dukungan. Tapi untuk Pilbup 2018 ini, kami akan mengusung langsung calon untuk menjadi pesertanya. Soal siapa calon yang akan kami usung, itu akan ditentukan melalui proses dan sesuai dengan mekanisme yang ada di partai. Dan siapa dia, itu bisa saja dari dalam partai ataupun dari luar,” katanya. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*