Home » Karawang » Gebang Karawang » Polres Karawang “Baretkan” 13 Bintara Remaja

Polres Karawang “Baretkan” 13 Bintara Remaja

 

KARAWANG – Sebanyak 13 anggota Bintara remaja Brigadir Polri, di jajaran Kepolisian Resor Karawang, Jawa Barat mengikuti pembinaan tradisi pembaretan, Sabtu (8/04/2017).

Diawali dengan upacara pembukaan di Lapangan Mapolres Karawang yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Karawang Kompol Irwansah, yang diikuti Kabagsumda, Kasat Sabhara, KBO Sabhara dan Kanit Dalmas serta anggota Polres Karawang.

Wakapolres Karawang, Kompol Irwansah S.I.K dalam sambutannya telah menyampaikan bahwa Tradisi Pembaretan Bintara Baru adalah merupakan tradisi turun temurun. Dimana setiap menerimaan brigadir yang baru, untuk menumbuhkan kesadaran nilai moral awal sebagai Brigadir Polri yang baru untuk dapat menghadapi tanangan tugas yang akan datang.

Kegiatan tradisi pembaretan kepada bintara baru tersebut, kata Waka Polres, yaitu berupa pengenalan wilayah dengan melakukan Long march sekitar 10 KM ditengah-tengah perjalanan para bintara baru tersebut harus melewati berbagai macam hala rintang dan rute yang sudah disiapkan oleh panitia berupa jalur kedalam lumpur serta sebuah irigasi kecil yang berada di tengah pesawahan yang berada di Desa Bengle Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang.

Tiba di Pintu Irigasi yang berada di Desa Bengle para bintara remaja pun langsung mengikuti upacara penutupan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Karawang dan penyematan Baret kepada salah satu perwakilan bintara remaja.

“Kegiatan ini merupakan hal awal dalam perjalanan tugas mereka sebagai anggota Kepolisian dimana tugas Polri kedepannya akan semakin berat maka dari itu kepada 13 Bintara remaja ini kami siapkan mental dan fisiknya yang akan ditempatkan di Satuan Sabhara Polres Karawang yang kita ketahui akan brhadapan langsung didepan masa,” tutup Wakapolres. (hms/adk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*