Home » Headline » Puting Beliung Terjang 4 Kelurahan, Sejumlah Rumah Warga Rusak dan Puluhan Pohon Tumbang

Puting Beliung Terjang 4 Kelurahan, Sejumlah Rumah Warga Rusak dan Puluhan Pohon Tumbang

TASIKMALAYA – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Ciberum Kota Tasikmalaya, pada Jumat (02/02/2018) petang. Akibatnya beberapa rumah warga rusak,serta sejumlah pohon roboh.

Setelah kejadian bencana angin puting beliung, tim reaksi cepat penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya,langsung menuju ke lokasi dan melakukan evakuasi pohon yang tumbang dengan mengunakan senso milik BPBD Kota Tasikmalaya.

Saat ditanya sejumlah wartawan di lokasi kejadian, Plt Kasie Darlog BPBD Kota Tasikmalaya Harisman menuturkan, pihaknya mendapat laporan, bahwa telah terjadi bencana angin puting beliung. “Tadi kita mendapatkan laporan telah terjadi puting beliung. Berdasarkan laporan bahwa ada empat kelurahan yang terdampak,” katanya.

Dikatakan, empat kelurahan yang terkena musibah angin puting beliung diantaranya, Kelurahan Ciakar, kelurahan Ciherang, kelurahan Margabakti dan kelurahan Singkup Ciakar. “Dari empat kelurahan terdapat beberapa rumah yang mengalmi kerusakan, diantaranya terdapat diKelurahan Ciherang 1unit, Margabakti 1unit, dan Singkup 2 unit,” ujarnya.

Pada saat kejadian warga sedang berada di dalam rumah, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya rumah rusak dan pohon tumbang.

Sementara itu salasatu warga yang menjadi Korban Jenal Abidin (43) menuturkan, hujan disertai dengan angin kencang itu menyapu secara tiba-tiba. “Pada saat hujan datang angin pertama tidak terlalu kencang dan yang kedua anginnya sangat kencang. Tapi Alhamdulillah tidak ada orang pada saat kejadian,” jelasnya.

Menurut catatan Badan Penagulangan Bencana Dareah (BPBD) Kota Tasikmalaya sedikitnya ada 8 rumah rusak, serta puluhan pohon yang tumbang akibat di terjang angin puting beliung. (dri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.