Home » Bekasi » Wakil Bupati Bekasi Kukuhkan FPK 2018-2022

Wakil Bupati Bekasi Kukuhkan FPK 2018-2022

BEKASI – Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja kukuhkan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Bekasi periode 2018-2022. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang, Kamis (22/02/2018).

FPK Kabupaten Bekasi dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bekasi Nomor 130/Kep.707/Bakesbangpol/2017 Tentang Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bekasi. Di dalamnya, antara lain terdiri dari Dewan Pembina FPK, Pengurus, Forum Pemuka Masyarakat, serta Organisasi/unsur/komunitas kedaerahan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dalam sambutannya menyampaikan FPK secara umum menjadi wadah bagi seluruh suku dan etnis untuk kerjasama menjaga keamanan serta ketertiban umum. Oleh karena itu, untuk menjaga agar proses pembauran kebangsaan tetap berjalan dengan baik, maka kegiatan ini perlu dilaksanakan secara periodik dalam rangka pembinaan dan evaluasi organisasi.

“Saya berharap melalui kegiatan pembinaan forum pembauran kebangsaan ini pemerintah dapat memperoleh input/masukan demi kemajuan kabupaten bekasi, semoga kegiatan ini dapat memberi energi positif bagi pelaksanaan pilgub dan pilkades yang demokratis dan kondusif,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua FPK Kabupaten Bekasi, Asnawi Wahyudin menerangkan, diselenggarakannya kegiatan pembinaan dan pengukuhan FPK ini diikuti oleh kurang lebih 50 peserta, yaknu terdiri dari tokoh/pengurus, suku, ras, budaya dan adat istiadat serta tokoh masyarakat, yang bertujuan untuk menjadi wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antar warga masyarakat agar pembauran kebangsaan dapat tumbuh dan berkembang di lingkungan masyarakat khususnya di Kabupaten Bekasi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh mantan Bupati Bekasi Wikanda Dharma Wijaya, mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dadang Mulyadi, dan Heri Koesheri, unsur Forkompinda serta para Tokoh Masyarakat Kabupaten Bekasi. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.