Home » Cirebon » Ini Jadwal Kedatangan Surat Suara untuk Kabupaten Cirebon

Ini Jadwal Kedatangan Surat Suara untuk Kabupaten Cirebon

CIREBON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon bakal menerima logistik kebutuhan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 jenis surat suara diperkirakan pada pertengahan bulan Maret ini.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefuddin Jazuli, meski pihaknya sudah meminta di percepat dalam hal pengiriman surat suara. Namun tetap saja KPU RI sudah menjadwalkan untuk KPU Kabupaten Cirebon bakal menerima surat suara pada pertengahan hingga akhir bulan Maret ini.

“Dipekirakan dan dijadwalkan itu tanggal 15 Maret kita akan menerima surat suara untuk DPD, dan tanggal 16 Maretnya surat suara untuk Pilpres dan DPR RI, serta tanggal 21 Maret surat suara untuk DPRD Provinsi, dan terakhir tanggal 30 Maret surat suara untuk DPRD Kabupaten,” kata Saefuddin Jazuli saat dihubungi lewat sambungan telepon selulernya, Senin (4/3/2019).

Diakuinya, untuk teknis pelipatan surat suara nantinya, Asep sapaan akrabnya Saefuddin Jazuli, pihaknya pasti akan melibatkan sedikitnya 500 orang untuk perharinya.

“Mepet jelas dan pasti mepet, tapi mau gimana lagi. Tetap harus kejar target. Kita tidak bisa menawar, karena sudah dijadwalkan tanggal-tanggal itu pengirimannya,” ungkapnya

Lebih lanjut dijelaskan Asep, 500 orang itu nantinya di peruntukkan melipat satu jenis surat suara. Tekhnisnya, semua barang logistik disimpan di asrama balai pelatihan kerja (BLK), lalu dilipat di Aula BLK dan Gor Plumbon.

“Jenjang untuk pelipatan dari datangnya surat suara dan mulai di lipat itu kurang lebih 2 hari lah. Nanti setelah dilipat kemudian dikumpulkan lagi di BLK, kemudian di masukkan ke dalam kotak suara sesuai dengan peruntukannya,” katanya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.