Home » Cirebon » Reses Kedua Jimus Ajak Sukseskan Pilkada Serentak

Reses Kedua Jimus Ajak Sukseskan Pilkada Serentak

CIREBON – Untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil,red), Ketua DPRD H Mustofa SH pada reses kedua tahun 2018 mengajak masyarakat di dapilnya untuk sukseskan Pilkada serentak yang akan sebentar lagi akan dilaksanakan.

Karena, masyarakat lah yang menentukan masa depan daerah itu sendiri. Maka oleh karena itu ia mengingatkan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya.

“Bulan depan tepatnya tanggal 27 Juni 2018 adalah pesta demokrasi serentak berupa Pemilihan Bupati (Pilbup) Cirebon maupun Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Mari kita sukseskan dan ciptakan suasana yang kondusif,” ajaknya dihadapan masyarakat Desa Kasugengan Kidul dan Kaduanan, Senin (07/05/2018).

Ia melanjutkan, partisipasi masyarakat dalam pilkada serentak nanti sangat dibutuhkan untuk menentukan pemimpin ke depan. Baik pemimpin di Kabupaten Cirebon, maupun Jawa Barat. “Maka pada penyelenggaraan pilkada nanti, jangan sungkan untuk mendatangi TPS masing-masing,” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan Jimus sapaan akrabnya Mustofa, selain mengingatkan tentang pentingnya Pilkada. Ia juga menerima banyak aspirasi dari masyarakat dan pemerintah desa. Khususnya kaitan dengan pembangunan infrastruktur jalan.
“Tadi dikeluhkan terkait buruknya kualitas jalan kewenangan daerah. Kemudian terkendalanya pembuatan KTP elektronik lantaran mesinnya rusak,” katanya.

Ia berharap kedepan reses itu seperti musrenbang. Artinya eksekutif juga ikut hadir mendampingi. “Ya saya mengusulkan supaya ada perwakilan eksekutif yang turut hadir seperti Musrenbang. Supaya mereka tahu keluhan dibawah seperti apa,” harapnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*