Home » Cirebon » Nyalip Dari Kiri, Warga Gembongan Tewas Terlindas Truk di Pantura Gebang 

Nyalip Dari Kiri, Warga Gembongan Tewas Terlindas Truk di Pantura Gebang 

CIREBON – Insiden laka lantas yang memakan korban jiwa kembali terjadi Jalan Nasional Cirebon menuju Losari tepatnya di Jalur Pantura, Desa Gebang Mekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Kamis 21 Juli 2022, sekitar pukul 17.00 WIB.

Korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Fino No. Pol : G 5609 BAG, yakni FRAN SETIAWAN (38 tahun) asal Dusun 03 Rt 02 / 06 Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon hanya mendapatkan luka ringan atas insiden tersebut. Adapun Pengemudi Kendaraan Truck Container No. Pol : S 9024 UU yang dikemudikan AANG KAMAJAYA (41 tahun) asal KEDIRI, 07 Februari 1981 kini diamankan Polisi.

Namun naas, korban yang membonceng rekannya yakni Wa’o (36) Alamat Desa Gembongan Induk, Rt 01 / 01 Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon meninggal dunia di lokasi kejadian akibat terlindas truk tersebut. Kejadian ini sempat gempar di sejumlah group WA namun saat itu kabar yang beredar terkait kronologis kejadian masih sumir. 

Kapolsek Gebang AKP Acep Anda SH menjelaskan kronologis laka lantas tersebut bermula saat kendaraan sepeda motor Yamaha Fino No. Pol : G 5609 BAG yang melaju dari arah Cirebon menuju Losari pada saat mendahului dari sebelah kiri kendaraan Truck Container dengan No. Pol : S 9024 UU yang melaju searah berada didepannya. Kemudian saat menyalip terjadi penyerempetan antara dua kendaraan tersebut (Sepeda motor dan truk), selanjutnya korban yang dibonceng terjatuh ke kanan dan tertabrak oleh Kendaraan Truck Container No. Pol : S 9024 UU.

“Atas kejadian tersebut mengakibatkan pengendara mengalami luka-luka, sedangkan penumpang sepeda motor yang diketahui warga Gembongan Induk meninggal dunia di TKP dan jenazahnya dibawa ke RSUD Waled,” tandas Kapolsek Gebang.

Dalam wawancara khusus dengan wartawan JP, Kapolsek Gebang menegaskan bahwa kasus tersebut ditangani Unit Laka Lantas Polresta Cirebon. Kendati demikian, sebelum dilimpahkan ke Polresta, Anggota Polsek Gebang atas intruksi dari Kapolsek telah terlebih dahulu datang ke lokasi dan melakukan evakuasi. 

“Kami berupaya setanggap mungkin dan secepat mungkin menangani masalah yang ada di wilayah hukum kami, baik dalam hal kamtibmas juga dalam menangani urusan Laka Lantas. Himbauan kami kepada pengendara kendaraan bermotor, agar selalu berhati-hati saat berkendara dan patuhi aturan lalu lintas,” tandasnya. (jay/crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*