Home » Cirebon » Dicap Rawan Kriminal, Polsek Gebang Siap Gencarkan Patroli & Siskamling

Dicap Rawan Kriminal, Polsek Gebang Siap Gencarkan Patroli & Siskamling

CIREBON – Langkah sigap langsung ditunjukkan Polsek Gebang dalam menyikapi kerawanan tindakan kriminal di wilayah hukumnya. Selasa (6/2/2018), Kapolsek Gebang AKP Edi Baryana memaparkan sejumlah langkah stratgis kepada jabarpublisher.com guna meningkatkan kondusifitas serta kamtibmas di Kecamatan Gebang.

Kapolsek Gebang – AKP Edi Baryana

“Terima kasih atas saran dari masyarakat. Kita akan tingkatkan lagi patroli di wilayah hukum Polsek Gebang dan mengajak pemerintah desa untuk menghidupkan kembali siskamling,” ungkap kapolsek. Ia menjelaskan, secara teknis, patroli akan dilakukan secara merata di seluruh penjuru, alias bukan hanya di daerah yang rawan konflik atau rawan pencurian saja.

“Kita siap turunkan anggota untuk patroli lebih giat, merata dan menyeluruh khususnya pada jam-jam rawan. Sehingga potensi gangguan di desa bisa kita antisipasi lebih dini. Harapannya, semoga keamanan di wilayah hukum kami juga semakin meningkat,” tandas Edi Baryana. Adapun untuk menggiatkan kembali, siskamling (ronda), pihaknya akan turun ke desa-desa untuk silaturahmi serta berdialog dengan kepada para kuwu, sambil melakukan deteksi dini Pilbup 2018, sebagaimana diamanatkan Kapolres Cirebon.

Pihaknya mengimbau, bagi masyarakat yang mengalami insiden pencurian atau tindakan kriminal apapun, agar segera melaporkannya ke Polsek Gebang guna menjadi evaluasi untuk bisa ditindaklanjuti. “Khusus untuk para korban pencurian silakan lapor ke kami, agar bisa kami kembangkan dan lidik. Sebagai pengayom masyarakat, semua laporan pasti kami dalami, tindaklanjuti, tanpa pandang bulu,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, salah satu kecamatan di Cirebon Timur yakni Kecamatan Gebang, dicap sedang rawan kriminalitas, setidaknya dalam satu bulan terakhir ini. Di kecamatan ini, dalam satu pekan terakhir, telah terjadi sejumlah peristiwa pencurian dengan kerugian materi yang cukup besar.

Nina, warga Desa Dompyong, Kecamatan Gebang, pekan lalu rumahnya dibobol maling. Alhasil, sejumlah barang berharga seperti uang, perhiasan, TV LCD, handphone perlengkapan rumah tangga, dan lainnya, raib digondol kawanan maling yang masuk dengan cara membobol jendela rumah. Di malam yang sama, kawanan maling juga berhasil menggondol dua unit sepeda motor di sebuah toko grosir sembako milik Kadi, yang letaknya tak jauh dari korban pertama. (crd/jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.