Home » Cirebon » Kudumulya Rehab Kantor Desa Pakai Banprov Jabar

Kudumulya Rehab Kantor Desa Pakai Banprov Jabar

Kudumulya Rehab Kantor Desa Pakai Banprov Jabar

CIREBON – Pemerintah Desa Kudumuya, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, terus berbenah diri meningkatkan kualitas pembangunan. Setelah mengalokasikan dana desa (DD) 2017, kali ini Desa Kudumulya kembali menggunakan Bantuan Provinsi (Banprov) Jabar 2017 untuk infrastruktur serta tunjangan aparatur desa.

Kuwu Kudumulya, Budi Utomo, Senin (10/7) mengatakan, dana tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi Jabar untuk pembangunan infrastruktur yang belum tersentuh dana desa. ”Banprov tersebut kami gunakan untuk membenahi kantor desa, yang direhab ruangan perangkat desa. Karena sudah lama ruangan tersebut belum pernah direhab dari dua kuwu sebelumnya,” ujarnya.

Masih dikatakan Budi Utomo, nilai anggaran Banprov untuk infrastruktur sebesar Rp 150 juta ditambah tunjangan aparatur desa sebesar Rp 15 juta. “Jadi total Banprov tahun ini ke desa kami sebesar Rp 165 juta. Rencananya kalau dapat Banprov lagi tahun depan akan saya gunakan untuk pembangunan lainnya. Karena masih banyak infrastruktur yang belum tersentuh,” tukasnya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*